Sidang Terbuka Penentuan Kelulusan Rikkes Tahap I, untuk mengikuti Rikkes Tahap II.

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Seleksi penerimaan Bintara Polri tahun 2021 Panda Gorontalo telah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan tahap I, menyikapi hal tersebut Polda Gorontalo mengelar sidang terbuka penentuan kelulusannya, dan selanjutnya akan mengikuti Rikkes tahap II yang dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda Gorontalo KBP Nanang Djunaedi, S.I.K., M.M bertempat di Aula Bhayangkari Polda Gorontalo, Rabu (9/6/2021) pagi.

Dalam sambutannya Karo SDM Polda Gorontalo KBP Nanang Djunaedi, S.I.K., M.M mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen kita dalam rangka mewujudkan proses seleksi pendidikan pembentukan Polri yang Bersih, Transparam, Akuntabel dan Humanis (BETAH).

“Proses seleksi yang dilakukan saat ini bukan bertujuan untuk mempersulit para peserta dalam meraih cita-cita, akan tetapi ini dilakukan sebagai suatu prosedur yang harus dilakukan untuk mencari sumber daya manusia Polri yang memenuhi standar kualitas dan siap untuk mengikuti pendidikan pembentukan anggota Polri,” ujarnya

Kita ketahui bersama, lanjut KBP Nanang, bahwa proses seleksi bintara Polri saat ini sudah memasuki pertengahan jalan dengan dilaksanakannya sidang terbuka kelulusan menuju Rikkes tahap II. Penghitungan nilai yang diperoleh dari para peserta seleksi selanjutnya dilakukan perenkingan serta penetapan kuota masuk ke Rikkes tahap II sesuai ketentuan penghitungan kuota dari Mabes Polri.

Setelah pemaparan nilai Rikkes yang telah dilaksanakan oleh peserta casis PTU Polki, Polwan dan Bakomsus bahwa panitia memutuskan dari jumlah 317 peserta PTU Polki dan 39 peserta Bakomsus semua dinyatakan lulus untuk mengikuti Rikkes tahap II, sementara itu casis Polwan dari 41 peserta hanya 24 peserta MS (Memenuhi Syarat), sedangkan 17 peserta dinyatakan TMS (Tidak Memenuhi Syarat).

Sebelum sidang tersebut ditutup, KBP Nanang Djunaedi berharap kepada peserta yang di nyatakan gugur agar tetap semangat dan jangan putus asa karena yang namanya tes seleksi pasti ada yg lulus dan tidak lulus. Yang tidak lulus jangan berkecil hati karena ini bukan jalan satu-satunya jntuk berkarir, masih ada peluang dan kesemptan lainnya untuk harus tetap semangat.

“Bagi peserta yang lulus agar jangan terlalu cepat puas diri atas hasil yang di capai karena masih ada tes berikutnya, maka dari itu harus menjaga kesehatan dan persiapkan diri dengan baik. Kami juga berharap kepada peserta yang lulus, untuk terus berjuang dengan penuh rasa percaya diri. Ingat bahwa yang bisa membantu anda adalah diri anda sendiri dan Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya.

Penulis : Randi

Editor : Heny

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x