Podcast Polda Gorontalo, Polri Jamin Keamanan dan Kenyamanan  Masyarakat Pendatang di Provinsi Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rabu (09/06) AKP Heny M. Rahayu selaku Kaur Penmas Bid Humas Polda Gorontalo hadir sebagai narasumber dalam Podcast Polda Gorontalo yang dimoderatori oleh bapak Hartoyo. Pada Podcast Polda Gorontalo kali ini mengangkat tema Aktivitas Warga Papua di Provinsi Gorontalo.

AKP Heny M. Rahayu dalam kesempatan tersebut menjelaskan, terkait aktivitas warga pendatang di Provinsi Gorontalo seperti warga Papua, bahwasanya warga Papua di Provinsi Gorontalo rata-rata melakukan aktivitas sebagai pelajar/ mahasiswa. Dimana mereka datang dari daerahnya untuk melanjutkan pendidikkan di Universitas yang ada di Provinsi Gorontalo. Adapaun keberadaan mereka ada di 3 wilayah, yakni di Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo dan sebagian di kabupaten Bone Bolango.

Terkait jumlah warga papua di Provinsi Gorontalo, AKP Heny mengungkapkan bahwa jumlah mereka kurang lebih sekitar 134 orang tersebar di 3 wilayah tersebut.

Keberadaan warga Papua di Provinsi Gorontalo ini diterima dengan baik dan tangan terbuka tentunya oleh warga masyarakat Gorontalo yang pada dasarnya mempunyai sifat tenggang rasa dan kekeluargaan.

“Jadi pada dasarnya masyarakat Gorontalo tidak pernah merasa keberatan dengan keberadaan warga masyarakat dari daerah manapun, termasuk dari Papua, karena menurutnya daerah-daerah lain diluar Provinsi Gorontalo adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang mempunyai tujuan Nasional yang sama,” tutur Heny.

Kemudian untuk langkah-langkah Polri khususnya Polda Gorontalo terhadap warga pendatang terlebih untuk warga Papua, AKP Heny menuturkan bahwa Melindungi, Mengayomi dan Melayani masyarakat serta Menegakkan Hukum adalah kewajiban seluruh anggota Polri tak terkecuali Polda Gorontalo, jadi sudah bukan hal yang perlu diragukan lagi bahwa untuk memberikan rasa aman dan nyaman warga masyarakat yang ada di Provinsi Gorontalo adalah tanggung jawab Polri dalam hal ini Polda Gorontalo.

“Untuk itu, Siapapun orangnya, mereka yang berada di wilayah Provinsi Gorontalo tentunya akan mendapatkan perlindungan serta pelayanan yang sama dari pihak Kepolisian, supaya mereka merasa aman dan nyaman berada di Gorontalo ,” tandas mantan Kabag Sumda Polres Gorontalo Utara ini.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x