Pasar Sentral Kota Gorontalo, Jadi Sasaran Operasi Ketupat Otanaha 2021 Dalam Pemantauan Prokes

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Masa pandemi tak kunjung ada habisnya, sepak terjang pihak keamanan semakin di pertajam di beberapa titik rawan penularan Covid-19. Dalam hal ini Polda Gorontalo, yang tergabung dalam operasi ketupat Otanaha 2021 melaksanakan patroli sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat di lokasi pasar sentral Kota Gorontalo, Senin 18 Mei 2021.

Menjadi pusat keramaian, dimana bertemunya penjual maupun pembeli, aktivitas pasar di kawal ketat oleh aparat untuk mencegah penularan virus corona, dan untuk kali ini pasar Sentral menjadi target operasi.

Di Kesempatan itu selaku penanggung jawab operasi, Ondang bersama-sama personel lainya, terus memberikan edukasi-edukasi berkaitan dengan  pencegah penularan Covid-19.

“sebelum kita berangkat kepasar, seharusnya kita sudah mencatat kebutuhan yang akan kita beli. Agar tidak terjadi kontak yang terlalu lama sehingga dapat memicu kerumunan. Pembuktian tertularnya seseorang oleh  covid-19 walaupun  sudah menggunakan masker, karena adanya kerumunan. Ini telah di buktikan dengan penjelasan sebagaimana di sampaikan oleh tenaga medis,”tutur Ondang selaku Ka UKL I Ops Ketupat.

Kabid Humas Polda Gorontalo Komisaris Besar Polisi Wahyu Tri Cahyono Sik, selaku Kabid Humas Polda Gorontalo di ruang berbeda, sedikit menjelaskan terkait dengan petugas lebih mempertajam kawal aktivitas masyarakat di pasar.

“penularan Covid-19 terhadap tubuh seseorang terjadi di sebabkan kelalaian masyarakat itu sendiri. Dalam penegakan hukum protokol kesehatan, kami mengajak masyarakat jangan abai jika tidak mau berusan dengan petugas. Untuk keselamatan semua warga dari virus corona, penindakan akan kami  lakukan tanpa harus membedakan status sosial seseorang, dan control kedisiplinan protokol kesehatan ini, kami akan lakukan,” jelas Wahyu.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x