Ops Ketupat Otanaha 2021 Pantau Pelaksanaan Arus Lalu Lintas dan Gencarkan Himbauan Prokes

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus Corona (Covid-19) di Provinsi Gorontalo.

Untuk pihak Polda Gorontalo dan jajaran sendiri, dalam mendukung keselamatan masyarakat terkait pencegahan wabah virus corona ini, pihak Polda dan jajaran melaksanakan himbauan kepada masyarakat sebagai tindak lanjut dikeluarkannya peraturan pemerintah tentang Larangan Mudik Lebaran 1442 H, dalam rangka percepatan penanganan corona virus disease (Covid19), Sabtu (8/5/2021).

Adapun himbauan ini seperti halnya yang dilaksanakan oleh personel gabungan Polda Gorontalo yang tergabung dalam operasi Ketupat Otanaha yang dipimpin oleh Ka UKL AKBP Dadang Wijaya, SIK. Dimana di sela-sela melaksanakan pengaturan lalu lintas di Pos KTL Telaga dan Simpang Lima, Personel memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah, dalam mencegah peningkatan menularnya wabah Covid-19.

AKBP Dadang menegaskan bahwa polri sangat peduli kepada keselamatan masyarakat, karena keselamatan masyarakat adalah hukum yang tertinggi, oleh karenanya dalam hal mencegah penyebaran virus corona, diperlukan peran semua pihak termasuk masyarakat untuk bisa mematuhi kebijakan pemerintah, terkait pelarangan mudik tahun 2021 ini.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan, saat ini Polda Gorontalo dan jajaran terus menggelar kegiatan himbauan berskala besar di beberapa titik menuju kota Gorontalo ataupun sebaliknya.

“Adapun himbauan yang kita sampaikan kepada masyarakat adalah agar masyarakat
menunda mudik lebaran tahun ini dan tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona,” ungkap Wahyu.

Penulis : Fandi

Editor : Heny

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x