Personel Gabungan Tni-Polri dan Pemerintah Desa, Ajak Masyarakat Batudaa Patuhi Prokes

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Personel gabungan Dit Binmas Polda Gorontalo, Polsek Batudaa, Koramil Batudaa, Pemerintah Kecamatan Batudaa dan Pemerintah Desa Payunga melakukan Himbauan Protokol kesehatan Pencegahan Covid-19 pada kegiatan Tradisi Malam Qunut di wilayah Desa Payunga Kecamatan Batudaa Kabupaten Gorontalo, Selasa (27/04/2021).

Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK, MH melalui Kapolsek Batudaa IPTU Harsono menuturkan bahwa untuk kegiatan tradisi malam Qunut diwilayah Batudaa berdasarkan hasil Rapat Lintas Sektoral ditiadakan mengingat masih dalam masa Pandemi Covid-19.

“untuk Tradisi Malam Qunut, berdasarkan hasil rapat lintas sektoral, kegiatan ini ditiadakan mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19” tutur IPTU Harsono.

“karena kegiatan ini ditiadakan yang biasa dilakukan di Lapangan Porbat Batudaa, warga pun khususnya para penjual buah pisang dan kacang membuka dagangannya di Pasar Payunga yang menyebabkan warga mulai berdatangan di tempat tersebut” Jelas Kapolsek Batudaa.

IPTU Harsono juga menegaskan bahwa dirinya bersama aparat Gabungan telah melakukan himbauan dan pelarangan kepada warga untuk tidak berkerumun dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker serta segera membubarkan diri.

“kami bersama aparat gabugan mulai dari TNI, pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa Payunga sudah berupaya untuk menghimbau warga agar tidak berkerumun dan segera membubarkan diri demi mencegah penyebaran Covid-19” tegasnya.

Adapun untuk mengantisipasi hal ini tidak terjadi lagi, pihaknya bersama aparat terkait lainnya, akan terus melakukan edukasi kepada warga yang berada di Desa Payunga dan sekitarnya untuk menaati himbauan dari pemerintah terkait peniadaan segala bentuk kegiatan yang mengundang kerumunan demi mecegah penyebaran Covid-19.

“untuk warga yang berada di Desa Payunga dan Sekitarnya, kami dari Pihak Polsek dan Pemerintah baik Kecamatan dan Desa akan terus melakukan edukasi kepada warga untuk menaati himbauan pemerintah terkait peniadaan segala bentuk kegiatan yang dapat mengundang kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” tandas Kapolsek Batudaa.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x