Antisipasi Dampak Siklon Surigae, Samapta Polda Gorontalo Disiagakan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id–Polda Gorontalo, Dalam mengantisipasi Curah hujan yang cukup tinggi di Provinsi Gorontalo sepekan terakhir ini, Direktorat Samapta Polda Gorontalo disiagakan dalam rangka jika sewaktu-sewaktu terjadinya bencana alam berupa banjir ataupun longsor, Sabtu 18 April 2021.

Dir Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Achmad Surbana, S.I.K., M.H. melalui Kanit 1 Pammat AKP. Drs. Muhammad Hari mengatakan untuk Mengantisipasi bencana yang terjadi Provinsi Gorontalo, Dit Samapta Polda Gorontalo melaksanakan standby jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam.

“personil bersiaga di Posko Siaga Tanggap Bencana sembari memantau situasi jika ada laporan masyarakat terkait adanya suatu bencana,” Ujar AKP. Drs. Muhammad Haris

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan, guna mengantisipasi dampak Siklon Surigae tersebut, Polda Gorontalo melaksanakan Apel Gelar Pasukan di Lapangan Mapolda Gorontalo dengan melibatkan seluruh Stakeholder Tanggap Bencana antara lain Brimob, Dit Samapta, TNI, Basarnas, BPBD, dan instansi terkait lainnya.

“Apa yang kita lakukan ini adalah bukti bahwa Negara hadir untuk melindungi warganya, disaat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seluruh stakeholder tanggap bencana, Ini Shaa Allah sudah siap, namun demikian kita tetap berdoa semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua. Amin,” kata Wahyu.

Wahyu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus memonitor perkembangan situasi iklim dan cuaca dari BMKG.

“Terus monitor informasi dari BMKG, dan jangan percaya dengan informasi Hoaks dari sumber yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya,” pungkasnya.

Penulis : Yudin

Editor : Heri

Publish : Yudin

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x