Grebek Tempat Pembuatan Miras, Polsek Tolangohula Amankan 75 Liter Cap Tikus

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kepolisian Sektor Tolangohula Polres Gorontalo, Kamis (04/03/2021), sekitar jam 14.45 wita melakukan penggerebekan tempat penyulingan minuman keras jenis cap tikus milik salah satu warga diwilayah Kecamatan Asparaga Kabupaten Gorontalo.

Penggerebekan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Tolangohula IPTU Rais Panrita bersama 4 anggota, dimana lokasinya berada di tengah perkebunan yang melewati bukit dan hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

IPTU Rais mengemukakan bahwa dirinya selaku Kapolsek sebelumnya sudah menerima informasi dari warga bahwa disalah satu perkebunan di wilayah Asparaga dijadikan tempat untuk membuat/produksi minuman keras jenis cap tikus yang bahan dasarnya dari nira pohon enau.

“kami selaku Kapolsek telah menerima informasi dari salah satu warga dimana diwilayah Kecamatan Asparaga ada tempat ditengah perkebunan dijadikan memproduksi miras cap tikus,” Ungkap IPTU Rais.

“berdasarkan informasi tersebut, saya bersama beberapa anggota langsung turun kelokasi yang hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Dan hasilnya, ditempat tersebut kami menemukan salah satu warga berinisial AH yang beralamat di Desa Ombulotango Kecamatan Tolangohula sedang memproduksi miras jenis cap Tikus” terang Kapolsek Tolangohula

Dari hasil penggerebekan, Kapolsek bersama Tim menyita 1 ( satu ) unit tong yg dirakit daru Stanles sebagai alat untuk memasak air tuak / nira dari phon enau yang menjadi miras cap tikus, 1 (satu) buah gelon yg terisi miras captikus sebanyak 25 liter dan 2 (dua) buah gelon yang berisi tuak sebanyak 50 liter yang kesemuanya diamanakan dimapolsek Tolangohula.

“untuk barang bukti yang berhasil kami dapatkan di lokasi, semuanya kami bawa dan amankan di Mapolsek guna proses lebih lanjut” pungkas IPTU Rais.

Penulis : Pid Res Gorontalo

Editor : Heri

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x