WAKAPOLDA GORONTALO BERIKAN ARAHAN KEPADA PESERTA SELEKSI SEKOLAH INSPEKTUR POLISI (SIP) ANGKATAN KE 50 TAHUN 2021

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Bertempat di Aula Bhayangkari Polda Gorontalo, Senin 1 Maret 2021 Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto, MH., memberikan arahan kepada peserta seleksi SIP Angkatan ke 50 Tahun 2021.

Peserta seleksi SIP yang dinyatakan lulus untuk mengikuti tahap selanjutnya yakni Naskah Karya Perorangan (NKP), sebanyak 54 orang yang terdiri dari 47 Polki dan 7 orang Polwan.

Dalam arahannya Wakapolda Gorontalo Drs. Pudji Prasetijanto, MH., mengatakan bahwa dalam seleksi ini peserta dan panitia harus berpegang teguh pada sumpah yang sudah di ucapkan pada saat pengambilan sumpah dan tetap Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis ( BETAH).

Wakapolda juga menjelaskan cara membuat NKP mulai dari Bab 1 sampai Bab 4 kepada peserta seleksi SIP serta menekankan untuk tidak terlambat dalam mengikuti tes besok yang akan di laksanakan di SPN Polda Gorontalo selama 3 jam.

” Tetap berusaha dan berdo’a dalam mengikuti tes besok, dan semoga ada penambahan kuota dari Mabes Polri,” tutup Pudji.

Ditempat terpisah Kabid Humas Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono,SIK mengatakan bahwa seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Polda Gorontalo diikuti oleh 449 peserta setelah dilakukan penilaian terhadap 13 komponen dan saat ini tinggal 54 peserta yang lanjut mengikuti tes uji NKP ( Naskah Karya Perorangan).

“Tadi para peserta ujian NKP mendapatkan petunjuk dan arahan langsung dari bapak Wakapolda untuk bagaimana menulis NKP yang baik, ya kita doakan saja semoga Polda Gorontalo mendapatkan kuota lebih,sehingga banyak peserta SIP asal Polda Gorontalo yang lulus dan lolos mengikuti pendidikan dan menjadi perwira polisi, Amin,” kata Wahyu.

Dalam arahan ini Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs Pudji Prasetijanto Hadi, MH didampingi Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol. Nanang Djunaedi, SIK dan Kabag Dal Pers SDM Polda Gorontalo.

Penulis : Sugarman

Editor : Heri

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x