Terjaring Razia Prokes, 10 Warga Jalani Rapid Test

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Mengantisipasi adanya penambahan terhadap korban penularan Covid-19, jajaran Tim gabungan Operasi Aman Nusa menggelar Razia Protokol Kesehatan di Jalan Jenderal Sudirman Kota Gorontalo, Selasa (08/12/2020).

Dalam razia yang digelar hari ini terdapat 10 pelanggar protokol kesehatan yang kesemuanya tidak menggunakan masker saat berkendara dan beraktivitas diluar rumah.

Akp Bumulo Dj. Adam selaku perwira yang tergabung dalam operasi ini menjelaskan, para pelanggar prokes yang terjaring Razia langsung kita berikan sanksi berupa teguran tertulis dan menjalani rapid test.

“Pelaksanaan Rapid Test dilakukan secara gratis dan ini sebagai langkah pencegahan dari pemerintah agar masyarakat bisa terhindar dari penularan Covid-19,” ungkapnya.

Lebih lanjut, AKP Bumulo menjelaskan, dari kesepuluh pelanggar protokol kesehatan ini, Alhamdulillah semuanya non reaktif. Namun demikian hal ini bukan semata-mata menjadi acuan kita untuk tidak mematuhi protokol kesehatan. Karena virus corona ini bisa tersebar kapan saja dan kepada siapa saja.

“Maka langkah kita agar supaya tidak terpapar virus Corona ini yakni dengan selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan pemerintah,” ajaknya.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x