29 Januari 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Rekrutmen Penerimaan Polri, Begini Tanggapan Tukang Jahit Yang Anaknya Lulus

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Heris K Amu bersama keluarga besarnya merasa sangat bahagia atas kelulusan anaknya yang bernama Fahrizal Amu dalam Rekrutmen Bintara Polri Tahun Anggaran 2020/2021. Ungkapan rasa bahagianya disampaikan pada saat menghadiri upacara pembukaan Diktukba Polri di Spn Polda Gorontalo, Selasa (17/11) Pagi.

Heris yang berprofesi sebagai tukang jahit ini mengungkapkan rasa syukurnya saat diwawancarai oleh personel Bid Humas Usai Upacara Pembukaan Pendidikan Polri yang dipimpin oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si. MM.

Di depan personel Bid Humas ia menjelaskan awalnya anaknya sejak dulu sudah bercita-cita menjadi seorang Bhayangkara Polri. Dimana sebelumnya anaknya (Fahrizal Amu) juga sudah pernah mengikuti seleksi di tahun 2019, tetapi gagal pada tahapan jasmani. Namun dengan tekad yang kuat ia kembali mengikuti seleksi dan Alhamdulillah, cita-citanya bisa terwujud untuk bisa mengikuti pendidikan di Spn Polda Gorontalo.

“Dengan Kegagalannya di tahun kemarin, saya memotivasi anak saya, untuk terus berusaha dengan terus berlatih dan berdoa, agar apa yang dicita-citakan bisa terwujud,” ungkapnya.

Heris mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka kalau anaknya ini bisa mengikuti pendidikan di SPN Polda Gorontalo untuk menjadi seorang polisi, karena mereka orang susah dan tidak mampu untuk memasukan anaknya jadi polisi.

“Saya hanya bekerja sebagai tukang jahit pakaian demi untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, sedangkan istrinya hanyalah IRT biasa,” terangnya.

Sehubungan dengan seleksi penerimaan Bintara Polri, Heris mengungkap bahwa penerimaan Polri ini gratis dan transparan, terbukti hasil ujian bisa langsung dilihat dan disaksikan oleh casis dan orang tua/Wali.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK menanggapi hal ini mengungkapkan bahwa, Penerimaan Polri tidak dipungut biaya sepeserpun, masyarakat diharapkan untuk tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan atau menjamin kelulusan calon pendaftar dengan membayar sejumlah uang.

“Penerimaan Polisi dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis), tidak dipungut biaya sepeserpun, bagi masyarakat jangan percaya dengan adanya oknum yang menjanjikan kelulusan, percaya pada diri sendiri, dan persiapkan diri jauh-jauh hari mulai dari fisik, psikologi,akademis agar bisa lolos mengikuti seleksi,” ungkapnya.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x