Pohon Tumbang, Dengan Sigap Tim Ilato Brimob Polda Gorontalo Bersama Warga Lakukan Evakuasi

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Akibat Hujan Deras dan juga disertai angin kencang, Pohon Dengan Ukuran Yang Cukup besar Kembali Tumbang di ruas Jalan Desa Kelurahan Dutulanaa Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, hal ini membuat kecemasan terhadap warga yang tinggal di dekat pohon tua yang berukuran cukup besar karena potensi rubuhnya pohon tersebut.

Diketahui akibat pohon tumbang ini juga membuat ruas jalan terhalang, sehingga membuat arus lalu lintas terganggu. Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo yang mendapat informasi dari masyarakat, dengan sigap langsung menuju lokasi tumbangnya pohon untuk melakukan evakuasi.

Setiba dilokasi, dengan cepat personel Brimob langsung melakukan pembersihan jalan dan menyingkirkan pohon Tumbang yang menghalangi jalan di Jalan Kelurahan Dutulanaa Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo.

Dansat Brimob Polda Gorontalo melalui Katim Sar Ilato Brimob Bripka Alwin Badu mengungkapkan, saat ini memang sering terjadi adanya hujan deras yang disertai dengan angin kecang, yang dampaknya berimbas terhadap pohon-pohon besar tumban ke jalan. Oleh sebab itu, kehadiran Polri dalam hal ini Tim Ilato Brimob di masyarakat tidak lain ialah untuk membantu warga melakukan evakuasi, agar pohon yang tumbang ini tersingkirkan dari dari ruas jalan.

“Berkat bantuan dari masyarakat sekitar, Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo tersebut dengan cepat bisa melakukan pembersihan pohon tumbang, sehingga arus lalu lintas kembali normal,” terang Alwin.

Lanjut Alwin, mengantisipasi kembali adanya pohon tumbang, warga diharapkan agar berhati-hati bila melawati pohon-pohon yang sudah tua, mengingat saat ini hujan deras dan angin kencang sering kali terjadi.

“Warga juga diharapkan, apabila melihat dan mendengar adanya pohon yang tumbang, agar sesegera mungkin melaporkan kepada Pihak Polri, agar dapat segera dievakuasi,” ungkap Alwin.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x