Terus Gencar Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Timur Ajak Warga Disiplin Jalani Protokol Kesehatan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Adaptasi kebiasaan baru adalah cara kita merubah perilaku, gaya hidup, dan kebiasaan. Keadaan dimana ketika PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) mulai dilonggarkan, protokol kesehatan tetap dilakukan sehingga kita tetap bisa produktif dengan tetap mencegah terjangkit wabah Covid-19.

Di masa adaptasi kebiasaan baru ini, anggota kepolisian khususnya Personil Bhabinkamtibmas terus gencar memberikan imbauan tentang protokol kesehatan dalam pencegahan covid-19 kepada masyarakat kabupaten Kota Gorontalo Provinsi Gorontalo.

Salah satunya kembali datang Bhabinkamtibmas Brigadir Fauji A Sangkala dari Kepolisian Sektor Kota Timur, pagi tadi memberikan imbauan kepada warga binaan di Kelurahan Moodu Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo, lebih tepatnya Jalan Taman Bunga Kompleks Kantor Camat yakni Keluarga Kaburito, Jumaat, (21/08/2020).

Lewat sambang, Brigadir Fauji mengimbau di era Adaptasi Kebiasaan Baru, masyarakat untuk tetap mempedomani protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 dengan selalu menggunakan masker dan selalu menjaga jarak saat beraktivitas di tempat umum.

Lebih lanjut, Fauji juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing masing, mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh serta melakukan olahraga ringan, sebagian besar warga sudah memahami prosedur kesehatan terkait covid–19, namun demikian tidak dipungkiri masih ada juga warga yang kurang sadar untuk menaati protokol kesehatan, salah satunya adalah tidak disiplin dalam memakai masker.

“Tidak bosan kita ingatkan warga agar tetap mengikuti Protokol kesehatan,” ujar fauji

Saat di konfirmasikan, Kapolsek Kota Timur mengatakan, Imbauan tersebut dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas guna mendorong masyarakat untuk lebih waspada dan mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan khususnya saat berada di sarana publik.

“Virus Corona ini cepat menyebar dan menularkan banyak orang bila masyarakat tidak mengindahkan imbauan pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan. Jangan karena di berlakukan masa Adaptasi Kebiasaan Baru, Kita jangan menganggap bahwa pandemi covid-19 telah usai”kata Kapolsek.

“Jadi kami dari kepolisian tidak bosan-bosannya mengimbau masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan khususnya saat berada di ruang publik sehingga kebijakan pemerintah dalam Adaptasi Kebiasaan Baru.”pungkas Kapolsek.

Penulis       : Randi

Editor          : Mutia

Publish       : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x