Datangi Warga Binaan, Briptu Mohamad Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Mootilango Polres Gorontalo melalui sambang Kamtibmas mendatangi warga di desa Binaannya untuk menghimbau agar bersama-sama mematuhi Protokol Kesehan Pencegahan Covid-19.

Sambang Kamtibmas ini seperti yang dilakukan oleh Briptu Mohamad K. Imran Bhabinkamtimbas Polsek Mootilango yang mendatangi salah satu rumah warga di Desa Sidomukti Kecamatan Mootilango Kabupaten Gorontalo, Sabtu (08/08/2020) jam 09.00 wita

Pada kesempatan tersebut, Briptu Imran menyampaikan bahwa saat ini pemerintah telah mengeluarkan aturan dalam mencegah penyebaran virus corona dengan memberlakukan Adaptasi Kebiasaan Baru ditengah pandemi covid-19.

Lebih lanjut Briptu Imran menjelaskan bahwa dalam adaptasi kebiasaan baru ini, warga diminta pada saat melakukan aktifitas wajib memperhatikan protkol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mejauhi kerumunan, memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan tempat tinggal seperti membiasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, serta menerapkan etika bersin dan batuk di tempat umum.

Di tempat terpisah, Kapolsek Mootilango IPDA Alfian Hilahapa, SH membenarkan bahwa dirinya menginstruksikan anggotanya terlebih kepada Petugas Bhabinkamtibmas yang memang sehari – hari berada di tengah-tengah warga untuk selalu menghimbau warga desa binaannya dalam mematuhi apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah dalam hal memutus penyebaran virus corona.

“dalam hal memutus penyebaran virus corona, kami menginstruksikan kepada anggota Polsek Mootilango khususnya para bhabinkamtibmas untuk selalu melakukan himbauan kepada warga desa binaannya agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.” Tutur IPDA Alfian.

“semoga dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh anggota kami terlebih petugas Bhabin, tingkat kesadaran warga bisa maksimal khususnya dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19. Apalagi ditengah pandemi saat ini, warga harus bisa menyesuaikan ditengah adaptasi kebiasaan baru dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat” harapnya.

Penulis : Fandi

Editor : Mutia

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x