Pantau Banjir di Kecamatan Tilango, Wakapolsek Telaga Himbau Warga Untuk Waspada

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kepolisian Sektor Telaga Polres Gorontalo turun ke desa-desa yang terdampak banjir diwilayah Kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo, rabu (05/08/2020).

Dengan dipimpin oleh Waka Polsek Telaga IPDA Arman bersama Ka Pol Sub Sektor Tilango AIPTU Sukri Giola dan Kanit Binmas Polsek Telaga AIPTU Tony Ali, SH mendatangi pemukiman warga Desa Tabumela Kecamatan Tilango yang berada di pesisir Danau Limboto.

Kapolsek Telaga IPTU Belly Rizaldy Nata Indra, S.TrK melalui Waka Polsek Telaga IPDA Arman mengemukakan bahwa hampir seluruhnya rumah warga yang berada dipesisir Danau tergenang air akibat luapan dari air danau Limboto.

“berdasarkan pantaun kami dilapangan, pemukiman warga yang berada di pesisir danau Limboto hampir seluruhnya tergenang banjir akibat dari luapan air danau Limboto.” Ungkap Waka Polsek.

“membutuhkan 3 sampai 4 bulan lamanya musim kemarau untuk menunggu air sampai kering diareal pemukiman warga” jelas IPDA Arman.

Selain itu, Waka Polsek juga menyampaikan bahwa dalam melakukan aktifitas sehari-hari, warga yang terdampak bajir menggunakan perahu kecil sebagai alat transportasi.

“kami juga menghimbau kepada warga untuk tetap waspada dan bila perlu mengungsi ke tempat yang aman demi mengantisipasi luapan air danau yang lebih besar lagi, mengingat saat ini wilayah Kabupaten Gorontalo intensitas curah hujan masih tinggi” imbau Waka Polsek.

Penulis : Pid Res Gorontalo

Editor : Mutia

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x