Banjir di Kecamatan Suwawa, Tim SAR Brimob Hadir Bantu Evakuasi Warga

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Debit Air Sungai Bone yang terus bertambah membuat beberapa kecamatan di provinsi Gorontalo terendam banjir. Seperti yang terjadi di Desa tingkohubu timur kecamatan suwawa. Hujan yang terus mengguyur menambah debit air sungai dan menambah ketinggian air banjir.

Akibat air banjir yang terus bertambah ketinggiannya membuat belasan warga dan anak-anak terjebak banjir di Desa tingkohubu timur kecamatan suwawa. Air Banjir yang setinggi 1 meter lebih sehingganya Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo Menurunkan perahu karet untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir.

Melihat kondisi ketinggian air tersebut Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo harus bekerja ekstra untuk dapat menyelamatkan warga yang terjebak banjir.

Dengan cekatan Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo langsung menuju ke Lokasi warga yang terjebak banjir untuk segera dievakuasi karena ketinggian air terus bertambah, dengan dibantu oleh masyarakat Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo akhirnya sampai di lokasi warga yang terjebak banjir tersebut dan langsung mengevakuasinya ke tempat yang lebih aman.

Ipda Boby Noptriyusanda S.Trk Mengatakan bahwa, Kami seddang menuju ke Bendungan Alele untuk memonitor ketinggian air dan sekaligus melakukan patroli SAR. Ketika kami berada di Desa tingkohubu timur kecamatan suwawa, ada masyarakat menginformasikan bahwa masih banyak orang yang terjebak banjir di lokasi tersebut, dengan bergegas kami langsung menuju ke lokasi kejadian dan langsung mengevakuasi seluruh warga agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

“Alhamdulillah sampai saat ini, debit air sudah mulai menurun, namun masyarakat diharapkan tetap waspada, karena akhir-akhir ini hujan sering kali turun,” harap Boby.

Penulis : Fandi

Editor : Mutia

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x