Banjir Ditengah Wabah Covid19, Polair Polda Gorontalo Hadir Membantu Masyarakat Dengan Melakukan Evakuasi dan Membagikan Takjil Buka Puasa

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Ditengah Pandemi Covid19 yang saat ini melanda seluruh pelosok daerah, bencana banjir pun kini juga melanda Desa Balayo Kecamatan Patilanggio Kabupaten Pohuwato akibat curah yang deras.

Mendegar informasi dari masyarakat terkait banjir tersebut, Personil Pos Marnit Marisa dan Pos Marnit Wanggarasi Dit Polairud Polda Gorontalo langsung bergegas menuju lokasi banjir untuk melakukan evakuasi, Jum’at 01 Mei 2020.

Setiba dilokasi, personel langsung membagi tugas masing-masing, ada yang mengatur lalu lintas karena lokasi banjir berada di jalan trans Sulawesi, mengangkat batang kayu dan sampah lainnya yang menghambat jalannya air banjir, melaksanakan koordinasi dengan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Patilanggio, BPBD Kab. Pohuwato dan Pemerintah Desa setempat, serta meninjau rumah-rumah masyarakat yang terkena dampak banjir.

Dir Polair Polda Gorontalo Kombes Pol. Supeno Amir R, menjelaskan, hadirnya personel Polri dalam bencana ini tidak lain adalah sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terkena bencana, apalagi saat ini seluruh masyarakat sangat merasakan dampak dari penyebaran virus Corona.

“Selain membersihkan sampah-sampah yang menghambat jalannya air, personel Polri dalam hal ini Polair Polda Gorontalo juga hadir ditengah warga yang terkena banjir untuk membagikan takjil buka puasa, dimna Pemberian takjil tersebut sebagai bentuk Ditpolairud Polda Gorontalo peduli terhadap masyarakat yang terkena dampak banjir yang juga sedang menjalankan ibadah puasa,” jelas Supeno.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x