Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan Merupakan Upaya Polda Gorontalo Dalam Pencegahan Virus Corona

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Menyikapi adanya wabah virus corona atau covid19 yang kian menyebar ke seluruh Dunia, pihak Polda Gorontalo dalam hal ini yang dipimpin oleh Brigadir Jenderal Polisi Dr. Adnas M.Si, tak henti-hentinya melakukan pencegahan, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh personel Operasi Aman Nusa II, Senin 06 April 2020.

Penyemprotan kali ini dilakukan dibeberapa tempat, yakni di Di Taman Menara Limboto, Masjid Agung Baiturahman Limboto dan Gereja Maranatha Limboto.

Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan bahwa, penyemprotan Disinfektan yang dilakukan oleh Personel ini merupakan salah satu upaya Polri dalam hal ini Polda Gorontalo, guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona/covid19 di Provinsi Gorontalo.

“penyemprotan Disinfektan ini merupakan bentuk keseriusan Polda Gorontalo dalam penanganan pencegahan Covid-19, terutama di tempat yang sering di kunjungi masyarakat,” ujar AKBP Wahyu.

Lebih lanjut, ia menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu mentaati informasi yang telah di sosialisasikan oleh pemerintah, yaitu dengan menghindari tempat-tempat kerumunan massa, batasi aktifitas diluar untuk sementara waktu, Sering Cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, gunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan buah, rajin berolahraga, jangan konsumsi daging yang tidak dimasak, bila batuk, pilek berkelanjutan serta sesak nafas, segera ke fasilitas kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan.

“masyarakat tidak perlu takut dan hendaknya tetap waspada dengan mengikuti anjuran yang sudah disampaikan,” Ungkapnya.

Penulis : Fandi

Editor : irda

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x