POLDA GORONTALO PERKUAT SINERGI POLISIONAL BERSAMA KANWIL KEMENKUMHAM GORONTALO

TribrataKamis,(2/4) pukul 10.00 Wita bertempat di ruang kerja Kapolda Gorontalo telah berlangsung tatap muka antara Kapolda Brigjen Pol.Dr. Adnas,M.SI yang didampingi oleh Para PJU Polda Gorontalo dengan Kakanwil Kemenkumham Gorontalo Bapak Budi Sarwono yang hadir bersama Kepala Divisi Imigrasi dan Kepala Kantor Imigrasi. Dalam pertemuan tersebut membahas beberapa hal diantaranya memperkuat sinergi antara Polda dengan Kanwil Kemenkumham.

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Dr. Adnas,M.Si dalam penyampaiannya mengatakan bahwa hubungan jajaran kepolisian dengan Kanwil Kemenkumham sangat baik.

“Selama ini hubungan Polri dengan jajaran Kanwil Kemenkumham sangatlah baik, komunikasi, koordinasi selalu dibangun secara harmonis, tentu kondisi ini haruslah dipelihara dan terus ditingkatkan terutama di wilayah Provinsi Gorontalo, bagaimana kita bisa bekerja sama dalam pembinaan terhadap warga binaan terutama dalam memberantas Narkoba, selain itu dalam hal pengawasan orang asing hendaknya kedepan bisa saling kerjasama tanpa mengesampingkan aturan atau ketentuan yang ada, demi stabilitas Kamtibmas di wilayah Provinsi Gorontalo, Siapa saja yang masuk ke wilayah Propinsi Gorontalo kita harus tahu dan monitor,”ujar Adnas.

Kapolda Adnas juga mengajak Kakanwil kemenkumham untuk bersama -sama menjaga wilayah Provinsi Gorontalo dari masuknya wabah virus Corona di Propinsi Gorontalo.

“Syukur Alhamdulillah, sampai saat ini, Provinsi Gorontalo dan Nusa Tenggara Timur belum ada laporan pasien yang positif corona, kami Polda sudah melakukan berbagai upaya pencegahan antara lain menjadi pelopor gerakan bersih-bersih, melaksanakan gerakan serentak penyemprotan disinfektan secara massal, kita juga telah menempatkan personel di 11 titik pintu masuk Gorontalo bergabung dengan gugus tugas, semua itu untuk keselamatan masyarakat Gorontalo, saya yakin dari Kanwil Kemenkumham juga sudah melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona di jajarannya,”ujar Adnas.

Sementara itu, Kakanwil KemenkumHam Gorontalo Budi Sarwono menanggapi baik penyampaian dari Kapolda Gorontalo untuk menguatkan sinergi antara Polda dengan Kanwil Kemenkumham.

“Pada prinsipnya kami siap menjalin kerjasama yang baik dengan jajaran Polda Gorontalo, baik dalam hal pembinaan terhadap nara pidana, pemberantasan narkoba, termasuk dalam pengawasan orang asing dengan tetap menghargai kewenangan masing-masing, dengan tujuan sama yakni terjaganya stabilitas Kamtibmas di wilayah provinsi Gorontalo,”ujar Budi.

Terkait SOP pencegahan corona di lingkungan Lapas, Budi katakan sudah menjalankan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona salh satunya menerapkan kunungan terhadap warga binaan dilaksanakan menggunakan fasilitas video call.

Penulis : Wtc

Editor : Irda

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x