MELALUI PEMBEKALAN PELATIHAN DAN PENINGKATAN KEMAMPUAN ANGGOTA BHABINKAMTIBMAS, INI HARAPAN KAPOLDA GORONTALO

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Mengoptimalkan kemapuan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat yang semakin kritis diera globalisasi ini, Kamis 13 Maret 2020 bertempat di aula titinepo Polda Gorontalo menggelar peningkatan kemampuan bagi anggota Polri yang mengemban dan bertugas sebagai seorang Bhabinkamtibmas.

Sebagai garda terdepan, tentunya anggota Polri yang memikul tugas sebagai seorang Bhabinkamtibmas, yang berkewajiban hadir dalam setiap aktivitas masyakat, harus memiliki jiwa atau talenta yang kuat dalam meyakinkan masyakat di dalam berkehidupan sosial, serta yang paling utama ialah, seorang Bhabinkamtibmas harus mampu memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang wira usaha, sehingga masyarakat yang di bawah naungannya, dapat berkehidupan yang cukup, dan dengan beg, polri mampu menekan angka pengangguran.

Maka di pandang perlu pembekalan dan pelatihan guna meningkatkan kemampuan Bhabinkamtibmas ini di laksanakan. Kegiatan di hadir oleh Brigjen Pol Dr. Adnas, Msi, pejabat Polda Gorontalo dan para tenaga ahli bagaimana berwira usaha yang sukses enterpreneur oleh Katno Hadi SE dari jawa tengah, penyampaian hasil pelatihan polmas di Jepang oleh kompol Sudarsih Sh dan pembekalan dari pihak Bank Btpn.

Kepada 150 orang pengemban Bhabinkamtibmas yang hadir di Ruang Titinepo, selaku Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Dr. Adnas, Msi menyampaikan harapannya.

“melalui pembekalan peningkatan kemampuan sebagai seorang anggota Polri yang mengemban tugas sebagai Bhabinkantibmas yang di selenggarakan ini, saya mengharapkan agar bisa di optimalkan dan di implementasikan di tengah-tengah warga masyarakat dengan sebaik mungkin. Sehingga semua penyuluhan yang di sampaikan dapat di manfaatkan dan dapat meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat Gorontalo, dan dengan demikian masyarakat dapat hidup sejahtera dan kondusifitas kamtibmas terus terjaga,”terang Jenderal bintang satu ini.

Penulis : Iswan

Editor : Irda

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x