KAPOLDA GORONTALO : HADAPI PENSIUN DENGAN SIAP BAHAGIA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bagi sebagian orang, mengakhiri masa dinas atau biasa disebut pensiun bisa berarti bencana. Mereka takut kehilangan rutinitas yang selama ini telah mereka jalani. Menganggur adalah hal yang mereka hindari. Pensiun membuat kebanyakan orang merasa depresi, hingga post power syndrome (pps). Mencegah hal ini, Biro Sdm Polda Gorontalo pada Kamis (12/3) pukul 09.00 wita menggelar pembekalan dan pelatihan terhadap personel Polri dan PNS yang akan memasuki masa pengakhiran dinas/pensiun selain itu dalam kegiatan ini juga mengikutkan para Bhabinkamtibmas.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Dr. Adnas,M.Si dan dihadiri oleh seorang enterpreneur sekaligus Ketua Senkom Pusat H.Katno Hadi SE dan kepala BTPN Gorontalo, Irwasda, Para PJU Polda Gorontalo, Para Kapolres, , Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian Dan Perdagangan Provinsi Gorontalo, Komisaris Utama PT. Jala Group, Direktur Perusahaan Q-Mart Dan UKM Barakati Lestari Provinsi. Gorontalo beserta seluruh peserta Latram dan Bhabinkamtibmas Jajaran Polda Gorontalo sebanyak 34 orang.


Dalam arahannya membuka pembekalan dan latihan, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Adnas,M.Si menekankan perlunya persiapan dalam menghadapi pensiun.

“Didunia ini tidak ada yang kekal, tidak ada yang abadi, pada waktunya akan sampai,pada waktunya akan berakhir, dari tiada akan kembali ada dan kembali tiada,itulah kehidupan. Memasuki masa pengakhiran dinas/pensiun bukanlah sesuatu hal yang menakutkan, bukan sesuatu yang harus membuat kita stress, Hadapi Pensiun dengan SIAP BAHAGIA, oleh karena itu perbanyaklah bersyukur dan pandai-pandailah bergaul, pandai-pandailah menata diri, sehingga lingkungan keluarga, lingkungan tempat tinggal turut berempati dan mereka turut mendoakan kita dan bisa menerima kita saat kita kembali menjadi masyarakat sipil, Ingat bahwa Respect akan datang apabila semasa hidup kita melakukan sesuatu yang terhormat,”ujar Adnas.

Kapolda Adnas sengaja menyertakan Bhabinkamtibmas dalam pembekalan dan pelatihan ketrampilan wira usaha ini agar ilmu ketrampilan yang diperoleh bisa ditindaklanjuti di desa binaannya.


“Kenapa Bhabinkamtimas yang masih muda-muda dilibatkan dalam pembekalan ini, agar supaya, ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang didapatkan nantinya bisa digunakan untuk memberikan pembinaan kepada masyarakat bagaimana tentang usaha-usaha untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui wirausaha,”kata Adnas.


Menurut Ketua panitia pelaksanaan pembekalan dan pelatihan Kabag Binkar Polda Gorontalo AKBP Beni Murjayanto,SIK.,MH, pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari dengan beberapa materi dan para peserta nantinya akan diajak meninjau lokasi disalah satu wira usaha yang sukses.

“Pembekalan dan pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari dengan materi antara lain
motivasi untuk siap menghadapi kehidupan baru (pensiun), siraman rohani dan inspirasi mempersiapkan mental hadapi pensiun,mengelola keuangan secara bijak dan membangun,” Tambahnya.

Penulis : Wtc

Editor : Irda

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x