Cegah Bertambahnya Korban DBD, Bhabinkamtibmas Lakukan Fogging

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Demam berdarah disebabkan oleh virus Dengue yang dibawa oleh nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus. Virus tersebut akan masuk ke aliran darah manusia melalui gigitan nyamuk. Biasanya, jenis nyamuk ini menggigit di pagi hari sampai sore menjelang petang.

Guna mencegah mewabahnya virus penyebab demam berdarah tersebut maka Bhabinkamtibmas Desa Tinelo Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo Bripka Herdin Laka melakukan tindakan pengasapan atau Fogging bersama aparat Desa dan Petugas Kesehatan Puskesmas Telaga biru.

Fogging dilakukan di dua Dusun yaitu Dusun 2 dan 3 Desa Tinelo mengingat saat ini di Desa teraebut sudah terdapat 4 orang warga Desa yang telah teridentifikasi terkena gejala Demam berdarah dan sedang dalam perawatan Puskesmas Telaga Biru.

Bhabinkamtibmas Bripka Herdin turun langsung dan melakukan fogging di tempat-tempat yang menjadi sarang nyamuk serta tumbuhnya jentik-jentik nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus yang merupakan nyamuk pembawa virus penyebab Demam berdarah.

Herdin juga menghimbau kepada warga masyarakat Desa Tinelo agar lebih waspada dan berhati-hati agar tidak terjangkit virus Demam berdarah.

” mari jaga lingkungan sekitar rumah kita agar tetap bersih, singkirkan barang-barang yang tidak dipakai agar tidak menjadi sarang nyamuk ” kata Herdin.

Penulis   : Hartoyo

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x