Cuaca Ekstrim, Brimob Gorontalo Siagakan Unit SAR

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kita ketahui bersama bahwa akhir-akhir ini cuaca di wilayah Gorontalo semakin Ekstrim, Utamanya Curah hujan yang mengguyur beberapa Kabupaten yang ada di provinsi Gorontalo yang diperkirakan akan menimbulkan bencana alam. Menanggapi hal tersebut Satuan Brimob Polda Gorontalo menyiagakan Unit SAR dalam Apel Siaga Bencana Alam. Bertempat di Lapangan Upacara Polda Gorontalo siaga kali ini dilakukan pengecekan Oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol, Drs, Wahyu Widada, M.Phil dan Dansat Brimob Polda Gorontalo Akbp Rantau Isnur Eka S.Ik, MM terhadap Personel maupun peralatan SAR yang dimiliki oleh Satbrimobda Gorontalo. 24/12/19.

Dalam kesempatan itu Kapolda Gorontalo langsung mengecek peralatan yang digunakan untuk penanggulangan bencana alam banjir, seperti Perahu karet, Live Jacket,dan Mobil Sar Brimob yang siap digerakkan apabila dibutuhkan. “Pengecekan ini penting dilakukan utamanya Personel yang bertindak sebagai Operator Mobil SAR dan yang mengawaki Perahu karet,agar sewaktu-waktu terjadi Banjir Unit SAR sudah Siap dilapangan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak bencana” Ujar Kapolda

Pada kesempatan yang sama juga Bapak Kapolda Gorontalo menyampaikan beberapa Atensi kepada personel Unit SAR yaitu agar bekerja sama dengan pihak terkait seperti BPBD dan Basarnas terkait penanggulangan bencana, ini bertujuan untuk menjalin kerjasama yang baik guna mencapai tujuan bersama yaitu melakukan penanggulangan bencana alam.

Di konfirmasi dalam kesempatan yang sama Dansat Brimob Polda Gorontalo Akbp Rantau Isnur Eka S.Ik, MM menjelaskan bahwa Unit SAR yang dimiliki oleh Satbrimobda Gorontalo baik personel maupun peralatan sudah siap Dan apabila dibutuhkan Siap digerakkan, meskipun demikian Dansat Brimob Polda Gorontalo berharap kerjasama dari masyarakat Gorontalo khususnya yang terletak pada lokasi rentan terhadap bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, apabila terjadi bencana alam segera melapor ke kewilayahan setempat baik Pos Pol maupun Polsek setempat, Agar informasi ini bisa cepat ditindak lanjut oleh Unit SAR yang ada.

“Siaga SAR ini dilakukan untuk pengecekan terhadap Personel dan Peralatan, Nantinya personel ini siap di geser ke wilayah-wilayah rawan bencana, dengan pencerahan (informasi) dari BNPB, Sehingga ke depan seluruh personel siap siaga,” Tegasnya.

Penulis   : Pid Sat Brimob

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x