KAPOLDA : TINGKATKAN PENGAMANAN MELALUI PENERAPAN BUDDY SYSTEM

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis, 19 Desember 2019 Polda Gorontalo gelar pasukan operasi lilin tahun 2019 bertempat di Markas Komando (MAKO) Polda Gorontalo Pukul 08.00 wita dalam rangka pengamanan perayaan natal dan tahun baru. Dalam kegiatan ini di hadiri oleh segenap unsur pimpinan daerah, para pejabat TNI, Polri dan instansi lainya, para tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat serta para tamu undangan dan peserta apel gelar pasukan operasi lilin tahun 2019.

Khususnya Polda Gorontalo sendiri apel gelar pasukan di pimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil di dampingi Kolonel. Czi Arnold AP. Ritiauw selaku Danrem 133 Nani Wartabone. Perlu di ketahui juga, apel gelar pasukan ini di laksanakan secara serentak di seluruh jajaran. Ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan menjelang natal
dan perayaan tahun baru.

Seperi yang di sampaikan Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada, M. Phil dalam amanat Kepala Republik Indonesia Jenderal Polisi Idham Azis.

“operasi lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan di laksanakan selama 10 hari, mulai hari senin tanggal 23 Desember 2019, sampai dengan hari tanggal 1 Januari 2020. Ini bertujuan untuk menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan natal 2019 dan tahun baru 2020. Dalam operasi ini lebih mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dengan dukungan pantauan intelijen, berupa deteksi dini dan deteksi aksi serta penegakan hukum secara tegas dan profesional,”kata Jenderal Polisi. Idham Azis.

Sebelum mengakhirinya, Brigjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil menekankan kepada seluruh personil yang di libatkan dalam operasi lilin tahun 2019 kali ini, agar lebih mengutamakan keselamatan.

“dalam kesempatan yang penuh dengan semangat dan rasa kebersamaan ini, saya mengajak dan mengaharapkan kepada seluruh personil yang di libatkan dalam operasi ini lebih profesional dan humanis berikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat gorontalo, dan yang lebih penting wajib bagi personil yang bertugas agar selalu meningkatkan kewaspadaan pengamanan melalui penerapan buddy System,”ungkap jenderal berbintang satu ini.

Di ungkapkan juga oleh Akbp Wahyu Tri Cahyono Sik selaku Kabid Humas Polda Gorontalo, bahwa operasi ini akan di gelar 10 hari terhitung mulai tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan 1 Januari 2020. Operas ini sendiri guna mengantisipasi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lau lintas, balap lia, kebakaran akibat petasan, dan pesta narkoba ataupun minuman keras. Hal ini agar masyarakat Provinsi Gorontalo akan lebih merasa aman dan nyaman merayakan natal dan tahun baru,”tutur kabid humas.

Penulis    : Iswan

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x