KAPOLDA : KONDUSIFITAS KAMTIBMAS TIDAK MUNCUL TIBA-TIBA NAMUN MELALUI IKHTIAR

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pernyataan tersebut disampaikan Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada,M.Phil saat memberikan arahan kepada personel Polda Gorontalo yang terlibat dalam Operasi Lilin Otanaha 2019 di Aula Titinepo. Selasa (17/12) pukul 14.00 wita. Giat tersebut dihadiri Irwasda dan Para PJU Polda Gorontalo.

“Wilayah Propinsi Gorontalo selama ini dikenal sangat aman, aman ini tidak muncul secara tiba-tiba namun melalui ihktiar, baik oleh aparat keamanannya yang aktif menjalankan tugas dan tanggung jawabnya memelihara Kamtibmas maupun peran serta masyarakat yang peduli akan keamanan lingkungannya. Kondisi aman ini jangan lantas membuat kita lengah, karena masih ada potensi-potensi ancaman yang mesti diantisipasi dan diwaspadai,”ujar Wahyu.

Wahyu menyebutkan potensi ancaman tersebut antara lain adanya kasus penembakan anggota Polisi di Sulteng dan juga maraknya peredaran minuman keras cap tikus di wilayah Propinsi Gorontalo.

“Wilayah kita dekat dengan Sulteng, yang mana baru saja terjadi persitiwa penyerangan terhadap anggota Polri , tidak menutup kemungkinan sebagaimana teori balon, apabila ditekan disatu sisi, maka akan bergeser kesisi lainnya, ini yang harus diwaspadai oleh seluruh anggota baik yang terlibat operasi maupun personel lainnya, oleh karena itu siapkan pengamanan secara tepat, laksanakan patroli buddy system, dan berdayakan masyarakat untuk lebih peduli dengan keamanan lingkungan termasuk didalmnya peduli terhadap warga pendatang,”ujar Wahyu.

Wahyu juga mengingatkan agar dalam melaksanakan tugas di pos pengamanan agar dilengkapi dengan sarana prasarana pendukung keamanan.

“Saya harap setiap Pos pengamanan yang ada, dilengkapi dengan sarana prasarana yang disesuaikan dengan karakteristik ancaman di mana pos tersebut didirikan, jangan lupa utamakan keselamatan diri, dan laksanakan tugas dengan gembira dan penuh keikhlasan, mari kita berikan pelayanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Natal maupun yang akan menyambut malam tahun baru, semoga Allah SWT senantiasa memberikan keamanan dan kelancaran. Amin,”tutup Wahyu.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK mengatakan bahwa dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru Polda Gorontalo menggelar Operasi Lilin Otanaha 2019 selama 10 hari.
“Dalam rangka memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat yang akan ibadah merayakan Natal dan juga menyambut malam tahun baru, Kepolisian secara nasional akan menggelar operasi Lilin, mulai tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan tanggal 1 Januari 2020 ( 10 hari) mengawali pelaksanaan operasi guna mematangkan cara bertindak di lapangan, pagi tadi dilaksanakan kegiatan latihan Pra Operasi yang diikuti oleh seluruh personel yang terlibat dalam operasi tersebut. dan tadi Bapak Kapolda telah memberikan arahan dan juga penekanan apa-apa yang mesti ditindaklanjuti oleh seluruh personel dalam pelaksanaan tugas operasi nantinya,”ujar Kabid Humas.

“Intinya kami jajaran Polda Gorontalo siap memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat di seluruh propinsi Gorontalo,”ujar mantan Kapolres Bone Bolango tersebut.

Penulis   : WTC

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x