KAPOLDA GORONTALO HADIRI PERESMIAN PATUNG BJ HABIBIE

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Patung mantan presiden RI ke-3, Bacharudin Jusuf Habibie yang terletak di kecamatan tibawa, kabupaten gorontalo di resmikan sang anak, Ilham Akbar Habibie, senin (25/11/2019).

Iham Akbar Habibie didampingi oleh Gubernur Gorontalo dan saudara kandung BJ. Habibie yakni Alweni Kalsum Habibie dan Yayu Modar Habibie.

Kapolda gorontalo Brigjen Pol. Drs. Wahyu Widada. M.Phil turut hadir dalam peresmian patung mantan presiden ke-3 tersebut. Terlihat Kapolda Gorontalo di dampingi oleh Kapolres gorontalo AKBP Ade Permana, S.I.K., M.H.

“Sebelum beliau meninggal, beliau sangat setuju dan senang. Saya akan ke gorontalo untuk meresmikan patung. Allah berkehendak lain, allah lebih sayang beliau dan beliau menghembuskan nafas terakhir di RSPAD. Oleh karena itu putra tertua beliau, pak ilham habibie yang akan meresmikan,” kata gubernur.

Pembuatan patung berlokasi di pintu masuk bandara bandara djalaludin di jelaskan rusli untuk memberikan penghormatan kepada mantan presiden ke-3 RI. Sebagai orang berdarah gorontalo, BJ Habibie menjadi panutan bagi generasi yang akan datang.

Selanjutnya anak dari Almarhum BJ Habibie yakni Ilham Akbar Habibie dan di dampingi Seluruh keluarga besar Habibie, gubernur, kapolda gorontalo, Danrem 133 Nani Wartabone meresmikan secara simbolis patung BJ Habibie.

Penulis    : Syaiful

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x