ANTISIPASI KEBAKARAN, PERSONIL SAMAPTA POLDA GORONTALO INTENSIFKAN PATROLI

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Personil Dit Samapta Polda Gorontalo, melaksanakan giat patroli rutin di wilayah hukum Polda Gorontalo, Selasa-Rabu(17-18/09/2019)

Dir Samapta Polda Gorontalo, Kombes Pol Achmad Surbana, S.I.K.,M.H, melalui Brigpol Abd. Rahman Niuwa mengatakan, dimusim kemarau saat ini cuaca tak menentu, disamping udara panas yang menyengat anginpun bertiup kencang, tak mengenal siang ataupun malam, terlebih akhir-akhir ini banyak laporan kebakaran.

“Disamping melaksanaan patroli rutin, Personil juga memberikan himbauan kepada warga setempat terkait hal-hal yang dapat menimbulkan kebakaran”. terang Brigpol Niuwa.

“Jauhkan sumber api dengan barang-barang yang mudah terbakar, begitu pula dengan rokok yang masih menyala dan dibiarkan tanpa pengawasan, serta jangan membiasakan diri menggunakan listrik paralel karena mudah memicu hubungan arus pendek.” pungkasnya

Bahkan di beberapa tempat yang menjadi rute patroli, ditemukan bekas tempat membakar sampah dan semak-semak yang dibiarkan dengan kondisi api masih menyala dan masyarakat pada saat itu tertidur lelap karna waktu sudah mnunjukkan pukul 02.00 dini hari, yang kemudian dipadamkan oleh petugas patroli Unit Gasum Dit Samapta Polda Gorontalo.

Penulis   : PID DIT Samapta

Editor     : Irda

Publish   : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x