Dekati Warga Desa, Brigadir Rio Sosialisasikan Tentang Pungli

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas, Brigadir Rio P Anggai yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Bulontala Timur Kecamatan Suwawa Selatan Kabupaten Bone Bolango melakukan sosialisasi Stop Pungli kepada warga binaan melalui sambang rutin, Rabu 18 September 2019.

Bhabinkamtibmas Brigadir Rio menjelaskan, Kegiatan sosialisasi Stop Pungli ini, dilaksanakan dengan sasaran seluruh warga masyarakat di desa binaan.

“Dengan digelarnya sosialisasi Stop Pungli, diharapkan warga masyarakat setiap melakukan pengurusan mendapatkan pelayanan tanpa ada unsur pungli,” ujarnya.

Lebih lanjut Irfan menyampaikan, Selain itu tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini untuk memastikan tidak terjadinya praktik pungutan liar di Instansi Pemerintahan lainnya, serta menghimbau Apabila mengetahui adanya indikasi unsur pungli, agar melaporkan ke kantor Kepolisian terdekat.

Dir Binmas Polda Gorontalo Kombes Pol. Sumarno ditempat yang lain mengatakan, telah memerintahkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk selalu melakukan kegiatan sosialisasi sapu bersih pungutan liar.

“Kegiatan sosialisasi saber pungli ini dilaksanakan dengan harapan memberikan pemahaman dan pengertian secara menyeluruh, sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan tanpa ada pungli,” pungkasnya.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x