Datangi Kantor Desa, Babinkamtibmas Ciptakan Keakraban dan Keamanan

 

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Bhabinkamtibmas Desa Tinelo kec.Suwawa Kab. Bone Bolango Prov. Gorontalo Brigadir Imam Pakaya melaksanakan kegiatan sambang Kantor Desa Tinelo.

Untuk bertemu dengan perangkat Desa binaanya, Senin (9/9)

Dalam sambangnya kali ini, Brigpol Imam menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada perangkat Desa.

Diantaranya adalah, terkait dengan jika ada warga asing yang berada di Desa Ia meminta agar didata oleh perangkat Desa.

Tidak hanya itu, ia juga meminta agar perangkat Desa bisa selalu berkomunikasi dengan dirinya selaku Bhabinkamtibmas,”ungkapnya

Sementara itu, Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono.Sik menambahkan bahwa kegiatan sambang di Kantor Desa menjadi kegiatan rutin untuk bertemu langsung dengan para perangkat Desa.

Baik itu, di ruang kerja perangkat desa maupun di luar kantor. Menurutnya, bagi setiap anggota yang melaksanakan sambang, agar selalu menyampaikan pesan untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan Desanya.

Menurutnya, selain untuk memberikan himbauan kemananan dan ketertiban masyarakat kepada para perangkat desa. Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi Polri dengan masyarakat.

“Perangkat merupakan ujung tombak desa, diharapkan dapat menjadi contoh di masyarakat. Selain itu, Bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dan akrab kepada perangkat desa binaanya,” imbuhnya.

Penulis: Hardiyanti
Editor : Irda
Publish : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x