Kapolda Gorontalo : Selamat Hari Ulang Tahun Ke – 71 Untuk Seluruh Polwan Indonesia

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di Lapangan Apel Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH memimpin langsung Apel Pagi Personil Polda Gorontalo, Senin 02 September 2019.

Apel pagi hari ini turut diikuti oleh Pejabat Utama Polda Gorontalo, Para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama, serta ASN Polda Gorontalo.

Kapolda Gorontalo mengawali arahanya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Polwan yang Ke-71 kepada seluruh personil Polwan yang ada di seluruh Indonesia.

“Polwan merupakan manifestasi dari pelayanan Polri kepada masyarakat, semoga kedepannya Polwan terus berkarya, sebagai penganyom dan pelindung masyarakat,” ujarnya.

Polwan di Indonesia lahir pada 1 September 1948, berawal dari kota Bukittinggi, Sumatera Barat, tatkala Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) menghadapi Agresi Militer Belanda II, dimana terjadinya pengungsian besar-besaran pria, wanita, dan anak-anak meninggalkan rumah mereka untuk menjauhi titik-titik peperangan. Untuk mencegah terjadinya penyusupan, para pengungsi harus diperiksa oleh polisi, namun para pengungsi wanita tidak mau diperiksa apalagi digeledah secara fisik oleh polisi pria.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Pemerintah Indonesia menunjuk SPN (Sekolah Polisi Negara) Bukittinggi untuk membuka “Pendidikan Inspektur Polisi” bagi kaum wanita.

Selain itu, Kapolda Gorontalo juga mengucapkan terima kasih kepada para Personil Polda Gorontalo dan Polres jajaran atas situasi Kamtibmas di Provinsi Gorontalo yang masih aman terkendali.

“untuk itu Jalin terus soliditas antar sesama personil dengan bekerja sama dengan intansi lainnya dalam membangun kundusifitas Kamtibmas,” imbau Kapolda.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x