DIALOG PUBLIK PMII, DIRBINMAS WAKILI KAPOLDA GORONTALO JADI NARASUMBER

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis (22/08/2019) Organisasi kemahasiswaan, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pengurus Cabang (PC) Kabupaten Gorontalo menggelar Dialog Publik yang diselenggarakan di Gedung Auditorium Universitas Gorontalo (UG) Limboto Kabupaten Gorontalo. Kegiatan yang mengusung tema “Merajut persatuan dan persaudaraan pasca Pemilu di Provinsi Gorontalo” ini mengundang 3 narasumber. Yakni dari Kesbangpol provinsi Gorontalo, Aliansi Jurnalistik Independen ( AJI ) dan terakhir dari Kepolisian Daerah Gorontalo.

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail, MH mendelegasikan tugas mewakili pihak kepolisian Gorontalo ke Direktur Binmas Polda Gorontalo Kombespol Sumarno, S. Pd yang pada kesempatan ini membawakan materi “Sinergitas Aparat Keamanan dalam Menjaga Kondusifitas Wilayah Gorontalo pasca Pemilu 2019” dihadapan 75 orang audiens yang menjadi peserta dialog.

Dalam arahannya, Dirbinmas menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Gorontalo yang bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi tahun 2019 alhamdulillah berjalan aman dan lancar. Walau banyak terjadi pergolakan di ibukota yang usai Pilpres kemarin, namun di daerah Gorontalo tidak terpengaruh oleh isu-isu provokatif di media sosial. Dirbinmas menambahkan saat pelaksanaan pemilu kemarin sinergitas aparat keamanan juga sigap dalam mengamankan pemilu, dalam hal ini TNI-Polri yang selalu sejalan dalam mengawal surat suara dari TPS-TPS sampai di KPU, bahkan tidak sedikit yang harus meregang nyawa dalam bertugas.

Kegiatan dilanjutkan dengan Diskusi/tanya jawab dengan peserta kegiatan dengan jangka waktu 2 jam dan berakhir pukul 12.30 wita dan terakhir penyerahan piagam penghargaan sebagai narasumber oleh panitia pelaksana.

Penulis   : PID DIT BINMAS

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x