PERINGATI HUT RI KE-74, BRIMOB GORONTALO KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH DI KETINGGIAN 1.700 MDPL

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke- 74 diwarnai dengan kegiatan yang unik dari perayaan sebelumnya,Salah satunya adalah pengibaran Bendera Merah Putih di Ketinggian 1.700 MDPL tepatnya di gunung Ayumulingo Kecamatan Pulubala Kabupaten Gorontalo. Kegiatan ini dilakukan oleh Personel Satuan Brimob Polda Gorontalo Yang dipimpin langsung oleh Ipda M. Harry Wiradarma S.Trk bersama 11 Personel Lainya. Kegiatan ini merupakan wujud penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Para pahlawan. Dengan mengibarkan bendera berukuran 3×4 di tempat tertinggi yang ada di kabupaten Gorontalo. Sabtu 17/08/19. Perjalanan yang ditempuh dari Mako Brimob Isimu kurang lebih selama 1 Jam dengan medan yang berat, perjalanan dilakukan dengan menggunakan Motor Trail ke Kaki gunung kemudian dilanjutkan dengan Berjalan kaki menunju Lokasi Pengibaran bendera.

Ipda Harry sebagai Ka Team menjelaskan bahwa pengibaran bendera di ketinggian ini untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan.

“Sebagai generasi penerus bangsa kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif,Dalam Peringatan HUT RI ke-74 ini kita lakukan pengibaran Bendera di tempat tertinggi di Kabupaten Gorontalo sebagai wujud penghormatan kepada leluhur yang sudah berjuang untuk bangsa Indonesia,” Tegasnya.

Meskipun dengan medan yang sulit untuk dilalui personel Brimob Gorontalo berhasil mengibarkan Bendera di puncak ketinggian gunung ayumolingo. Kegiatan ini juga dibantu oleh masyarakat sekitar yang turut ingin memberikan penghormatan kepada pejuang kemerdekaan Indonesia dengan turut serta dalam pengibaran Bendera tersebut.

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.Ik juga sebagai penanggung jawab kegiatan ini menyampaikan bahwa pengibaran Bendera Merah Putih di Ketinggian ini dilakukan serentak oleh Seluruh Satbrimobda di Indonesia dan tentunya Satbrimobda Gorontalo juga turut menyemarakkan kegiatan tersebut.

“Kita bukan diperintahkan mengangkat senjata untuk perang seperti para pejuang kemerdekaan Indonesia,Kita hanya diminta untuk sejenak mengangkat tangan untuk memberikan Penghormatan terhadap para pahlawan yang sudah rela berkorban demi Kemerdekaan Republik Indonesia yang sekarang ini kita nikmati. Untuk itu Dengan adanya kegiatan ini harapannya kita lebih bersyukur dan lebih meningkatkan Darma bakti untuk Bangsa yang kita cintai ini,” Tutup Dansat

Penulis    : Pid Sat Brimob

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x