Pejabat Dan Personil Polda Gorontalo Berbaur Dengan Masyarakat Laksanakan Sholat Idul Adha

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Cuaca yang cerah mengiringi pelaksanaan Sholat Idul Adha 1440 H di halaman Mapolda Gorontalo Minggu (11/8/2019). Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Jaya Subriyanto bersama para Pejabat Utama dan Personil Polda Gorontalo turut hadir melaksanakan Sholat Idul Adha bersama masyarakat sekitar.

Idul Adha yang dilaksanakan setiap tanggal 10 Dzulhijjah juga dikenal dengan sebuatan “Hari Raya Haji”, dimana kaum muslimin yang sedang menunaikan Haji yang utama, yaitu wukuf di Arafah dengan menggunakan pakaian sama melambangkan bahwa di hadapan Alloh SWT manusia itu derajadnya sama.

Dr. Muhibuddin, S.Ag, M.Si Selaku khotib dalam Sholat Idul Adha menyampaikan bahwa makna dari Idul Adha adalah untuk memperingati ujian paling berat yang menimpa Nabi Ibrahim, dimana dengan kesabaran dan ketabahan Mabi Ibrahim dalam menghadapi berbagai ujian dan cobaan, Allah SWT memberinya sebuah anugerah, sebuah kehormatan “Khalilullah” (kekasih Allah).

Khotib juga mengajak umat muslim yang belum mampu mengerjakan perjalanan haji, untuk melaksanakan kurban, yaitu dengan menyembelih hewan qurban sebagai simbol ketakwaan dan kecintaan kita kepada Allah SWT.

Wakapolda Gorontalo diakhir kegiatan Sholat Idul Adha mengharapkan agar seluruh Personil Polda Gorontalo dengan adanya momentum perayaan Idul Adha bisa berpengaruh positif baik dalam berperilaku dan pelaksanaan tugas.

Penulis    : Hartoyo

Editor        : Irda

Publish      : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x