RATUSAN MASYARAKAT SHOLAT ID ADHA BERSAMA POLDA GORONTALO

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di Lapangan Mako Polda Gorontalo, Personel Polri Polda Gorontalo Bersama masyarakat sekitar Polda Gorontalo melaksanakan Shalat Idul Adha 1440 H, Minggu 11 Agustus 2019.

Dalam shalat Idul Adha ini dihadiri oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Jaya Subriyanto, Pejabat Utama Polda Gorontalo, , Para Pamen, Pama, Bintara, ASN Polda Gorontalo dan Pengurus Bhayangkari Daerah Gorontalo, serta Masyarakat sekitaran Mako Polda Gorontalo.

Pada pelaksanaan Shalat Idul Adha Kali ini di Imami oleh Ust. Herwin Dunggio dan Khotib Ust. Dr. Muhibuddin, S.Ag, M.Si yang dalam ceramahnya menyampaikan makna dari Idul Adha hukumnya disepakati ulama sebagai sunnah muakkadah baik sunnah ainiyyah maupun sunnah kifayah sebagaimana keterangan dalam hadits Rasulullah tentang kurban, witir, dan dua raakat fajar.

“Nabi Ibrahim juga berkurban Bahkan perintah Allah datang melalui mimpi bahwa ia menyembelih putranya Ismail, Ada bingung Ada sedih karena akan kehilangan buah hati yang telah lama dinanti Namun keputusan harus segera diambil, Niat dan tekad dibulatkan Nabi Ibrahim lalu Nabi Ibrahim pun bermusyawarah dengan Ismail sang anak Ternyata sang anak menyambut niat ayahnya, “ujar Penceramah.

Dengan dilaksanakannya Sholat Id Adha Polda Gorontalo bersama Masyarakat, Wakapolda menjelaskan Dengan Nilai Ibadah kurban kita tanamkan semangat dan ketulusan dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara, serta berterima kasih kepada semua pihak termasuk masyarakat Provinsi Gorontalo atas suksesnya pelaksanaan shalat Idul Adha di Polda Gorontalo.

Penulis   : Nawir

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x