DUTA HUMAS : JUDUL YANG PROVOKATIF CIRI BERITA HOAX

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Judul yang provokatif menjadi ciri khas berita hoax disampaikan duta humas Polda Gorontalo Mohamad Rido Dessei ST dan Miranda Andriyana Spd di hadapan ratusan siswa SMA 1 Limboto kabupaten Gorontalo Jumat (9/8/2019) pukul 08.00 wita

Berita Hoax lebih banyak di sebarkan melalui media sosial karena media sosial sering di gunakan masyarakat dalam berinteraksi dan membangun komunukasi tidak langsung baik penyebaran informasi ,berita maupun postingan singkat . Tanpa disadari media sosial telah merobah interaksi sosial masyarakat , mengubah perilaku dan gaya hidup karena berkomunikasi dimedia sosial sendiri lebih efektif ,orang sangat mudah menumpahkan segala unek uneg nya dan semua kehidupan sosial masyarakat .

“Informasi apapun bisa dengan mudah di akses siapa saja termasuk para siswa ,baik itu informasi yang benar maupun berita bohong ” kata Rido


Rido menyampaikan berita hoax sendiri memiliki ciri diantaranya judul kadang di buat provolatif , judul dan isi berita tidak sesuai dan berita tidak sesuai fakta .

Ditempat yang sama Miranda andriyana mengatakan berita hoax banyak disebar melalui media sosial .

“Siswa harus mampu membedakan mana berita bohong dan bukan dengan mengenal ciri ciri tadi ” kata miranda

Kepala sekolah SMA 1 Limboto kabupaten Gorontalo Drs.Herman Jusuf menyampaikan terima kasih atas kegiatan ini dengan begitu para siswa memahami bahaya berita hoax dl, ciri cirinya dan tidak boleh disebarkan .

Penulis         : Karsum
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

3.5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x