Lima Bulan Tanpa Aktivitas Siswa, Kini SPN Batudaa Gorontalo Kembali Ramai

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Terhitung kurang lebih 5 (lima) bulan sejak dilantiknya Siswa Peserta Pendidikan Pembentukan Brigadir Angkatan Pertama SPN Batudaa Gorontalo tepatnya Senin (4/3/2019), SPN Batudaa Gorontalo mengalami vakum dari kegiatan belajar mengajar, meskipun ada namun hanya bersifat pelatihan yang waktunya hanya sepekan saja.

Namun pada hari Selasa (6/8/2019) pukul 09.00 wita, hingar-bingar, keramaian dan kesibukan SPN Batudaa Gorontalo kembali ada setelah Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Jaya ivanto secara resmi membuka Pendidikan Pembentukan Brigadir (Diktukba) Polri Tahun 2019-2020 yang di ikuti oleh 188 Peserta Pendidikan di SPN Batudaa Gorontalo.

Selama 7 (tujuh) bulan kedepan di SPN Batudaa Gorontalo, sebanyak 188 serdik akan di gembleng dan di tempa untuk berlatih fisik dan mental serta belajar tentang Pengetahuan-pengetahuan Dasar Ilmu Kepolisian.

Di Tahun kedua SPN Batudaa Gorontalo menyelenggarakan Pendidikan Pembentukan Brigadir Polri Tahun 2019 ini, dari segi jumlah peserta kuota, Tahun ini mengalami penurunan, dimana Tahun lalu yang berjumlah 199 serdik sekarang menjadi 188 serdik. Namun dengan berkurangnya jumlah serdik, Pimpinan berharap kualitas serdik Tahun 2019 lebih meningkat, terutama dalam hal pembentukan mental dan karakter serta sikap perilaku.

Pimpinan sudah berupaya meningkatkan kualitas Pendidikan, baik dengan mengadakan Pelatihan terhadap Tenaga Pendidik dan Pola Pengasuhan hal ini bertujuan agar menghasilkan Sumber Daya Manusia yang unggul dan bisa memenuhi kebutuhan Institusi Polri khususnya Polda Gorontalo.

Sebagai Irup dalam Upacara Pembukaan, Wakapolda Gorontalo berpesan agar seluruh siswa serdik mentaati dan mematuhi segala aturan yang ada di SPN Batudaa Gorontalo.

“Siswa tidak usah macam-macam, ikuti aturan yang ada, belajar dan berlatihlah dengan sungguh-sungguh di Lembaga Pendidikan ini” ujar Wakapolda.

Penulis   : Hartoyo

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x