Cegah Peredaran Berita Hoax, Bhabinkamtimas Intensifkan Sambang

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Maraknya berita bohong atau hoax di media sosial, disikapi jajaran Bhabinkamtibmas Polres yang berada dibawah Polda Gorontalo dengan mengintensifkan sambang dan binluh kepada seluruh warga maupun elemen dan komunitas masyarakat.

Kegiatan sambang tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Talubolo Timur Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango, Bripka Alfret Tumewu yang terlihat dalam kesempatan tersebut memberikan himbauan kepada warga binaannya untuk dapat mewaspadai maraknya pemberitaan palsu (HOAX) di Media sosial, Senin 15 Juli 2019.

Menurut Bripka Alfret, banyaknya informasi hoax yang viral dimedia sosial dapat berakibat menimbulkan keresahan hingga berpotensi menjadi konflik dilingkungan masyarakat dan menganggu keamanan. Untuk itu kepada masyarakat diharapkan dapat lebih bijaksana dalam melihat maupun mendengar pemberitaan di Media sosial.

“Karenanya perlu kesadaran bersama, salah satunya memberikan edukasi kepada warga agar berhati-hati dan tidak mudah terprovokasi bahkah turut menyebarkan berita tersebut,” terangnya

Selanjutnya Bhabinkamtibmas juga berharap kepada masyarakat agar mampu mengantisipasi dan menyaring setiap informasi atau berita yang berkembang. Untuk dapat memastikan kebenarannya agar koordinasikan dengan petugas.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x