JAGA KEBUGARAN TUBUH, SAT BRIMOBDA GORONTALO LAKSANAKAN KESAMAPTAAN JASMANI

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh Satuan Brimob Polda Gorontalo melakukan tes kesamaptaan jasmani (TKJ) semester 1 tahun 2019. Kegiatan bertempat di Lapangan Mako Brimob Isimu, diikuti oleh PJU Satbrimobda Gorontalo serta seluruh anggota. Adapun tahapan tes kesamaptaan jasmani antara lain kesamaptaan A lari dengan jarak 3200 Meter, kesamaptaan jasmani B antara lain Pull Up,Sit Up,Push Up, Shatle Run.

Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari dimulai dari Senin (17/6) kemarin sampai Rabu (19/6) Besok. Sebelum tes kesamaptaan jasmani dilakukan peserta di awali dengan pemeriksaan tes Tekanan darah (tensi darah) serta dilakukan pemanasan gerakan ditempat.

Pelaksanaan kesamaptaan jasmani ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dua kali setahun, yang bertujuan untuk mengukur ketahanan fisik dan menjaga kebugaran dari setiap anggota polri khususnya Satbrimobda Gorontalo. Dengan menjaga kesehatan tubuh Anggota Satbrimob Polda Gorontalo bisa bertugas dengan baik dan bisa melayani masyarakat.

Kasubsi Binjas Satbrimobda Gorontalo Bripka Joni Manono S.Pd sebagai Ketua Tim panitia penyelenggara kegiatan menjelaskan pentingnya dilakukan Kesamaptaan jasmani terhadap anggota polri.

“Kita ketahui bersama Sebagai Anggota Polri khususnya Brimob tentunya dituntut untuk memiliki fisik yang prima dan siap melaksanakan tugas dalam kondisi dan medan yang berat sekalipun. Itulah mengapa pentingnya dilakukan tes kesamaptaan jasmani. Kegiatan berlangsung selama tiga hari dan ini merupakan Tes kesamaptaan jasmani semester pertama yang dilakukan pada tahun 2019,” Pungkasnya.

Ditemui dalam kesempatan yang berbeda Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.I.K berharap agar seluruh anggota Satbrimobda Gorontalo bisa mengikuti kegiatan Ini dan bersungguh-sungguh dalam pelaksanaan Tes Kesamaptaan.

“Brimob adalah Satuan pemukul Polri, Tentunya ini adalah tanggung jawab kita agar bisa menempatkan diri sebagai pasukan khusus yang dimiliki oleh Polri, fisik merupakan hal utama yang harus dimiliki setiap Anggota Brimob. Untuk itu silahkan ukur kemampuan masing-masing anggota agar bisa menjadi Analisa dan evaluasi kedepannya. Selain itu juga kegiatan ini salah satu bentuk Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh,” Tutup Dansat.

Penulis   : PID Sat Brimob

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x