Duduk Bersama Aparat Desa, Bhabinkamtibmas Brigadir Fikri Beri Himbauan Waspada Berita Hoax

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pemilu 2019 telah selesai dilaksanakan, namun Isu Hoax dan Ujaran kebencian sekarang ini semakin beredar, apalagi terkait dengan pemilu 2019. Untuk penyebaran berita Hoax dan Ujaran kebencian ini sendiri sering kali kita lihat di media sosial, karena masyarakat lebih mudah mengaksesnya.

Untuk itu dalam mengantisipasi hal ini agar tidak terjadi, pihak kepolisian di seluruh Indonesia sering kali melaksanakan sosialisasi maupun pembinaan melalui kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas desa Tolotio Kec. Bone Pantai Kabupaten Bone Bolango Brigadir Fikri Loleh yang melaksanakan sambang Kamtibmas ke kantor desa dan bertatap muka langsung dengan Aparat desa sekaligus memberikan pesan-pesan kamtibmas, Senin 17 Juni 2019.

Dalam sambangnya, Brigadir Fikri menghimbau kepada aparat desa untuk bersama-sama dengan pihak kepolisian dalam menyemarakan gerakan anti hoax dan Ujaran kebencian pasca Pemilu 2019, karena saat ini banyak kita dengar atau lihat bersama di media sosial, apalagi di portal dan grup di facebook banyak yang saling mencaci maki karena pemilu 2019, dan itu membuat masyarakat lainnya ikut-ikutan saling mencaci maki.

Selain itu, Brigadir Fikri menghimbau kepada aparat desa, jika ada permasalah di desa, agar tidak segan-segan melaporkan kepada Bhabinkamtibmas ataupun Polsek terdekat, agar permasalahan tersebut tidak menjadi lebih besar dan dapat segera ditangani oleh pihak yang berwajib.

“Mari sama-sama kita jaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di desa, agar kita dapat hidup rukun antar sesama,” tutur Fikri.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x