7 Catar Akpol Polda Gorontalo Laksanakan Uji Kesemaptaan Jasmani

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Biro SDM Polda Gorontalo pagi ini melaksanakan uji kesemaptaan jasmani kepada peserta seleksi calon Taruna (Catar) Akpol. Tes Kesemaptaan Jasmani Catar ini dilaksanakan oleh tujuh (7) orang yang diikuti oleh 6 Laki-laki dan 1 perempuan.

Tes kesemaptaan jasmani digelar setelah para peserta melewati tahap pemeriksa administrasi dan juga tahap uji kesehatan pertama. Sedang untuk tes kesemaptaan jasmani ini sendiri terdiri dari Samapta A yakni Lari 12 Menit dan Samapta B yang terdiri Pull Up, Shit Up, Push Up, Shuttle Run, dan juga renang.

Pada tes kesamaptaan jasmani ini dihadiri oleh Karo Sdm Polda Gorontalo Kombes Pol Drs. Murbani Budi Pitono, S.I.K, M.si, dan Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.I.K yang ikut serta mengawasi jalannya seleksi pagi hari ini.

Pada kesempatan ini, Karo Sdm Polda Gorontalo Kombes Pol Drs. Murbani Budi Pitono, S.I.K, M.si menjelaskan bahwa tes ini adalah salah satu bagian dari tes penerimaan penerimaan Polri Terpadu, dimana peserta harus melewati tahapan seleksi, dan salah satunya adalah kesemaptaan jasmani ini.

Sebelum memulai KESJAS, Karo Sdm Polda Gorontalo menyampaikan kepada panitia diharapkan dapat melaksanakannya dengan sebaik mungkin tanpa ada pilih kasih, dan kepada para peserta catar diharapkan untuk dapat memberikan kemampuan diri yang terbaik, agar mendapat nilai yang sesuai keinginannya.

“Namun pada saat pelaksanaan tes KESJAS ini, dua catar dari ke tujuh catar tidak bisa melanjutkan tahapan selanjutnya, karena tidak memenuhi standar nilai yang telah ditetapkan oleh panitia penerimaan,” ujar Karo SDM.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x