WAKAPOLDA HADIRI PENYAMBUTAN DAN PENGUKUHAN KAPAL MILIK ANGKATAN LAUT GORONTALO.

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Letak Provinsi Gorontalo yang sangat strategis memiliki potensi yang sangat besar, dari potensi tersebut dapat di maksimalkan dengan mengendalikan situasi keamanan di wilayah perairan laut gorontalo. Untuk itu dengan meningkatkan patroli di perairan laut Gorontalo pemerintah Provinsi membentuk satuan tugas pengamanan perairan gorontalo, maka Lanal gorontalo menghadirkan salah satu kapal yang di siapkan untuk mengamankan perairan di provinsi Gorontalo.

Rabu 03/04/2019 TNI angkatan laut Gorontalo meresmikan kapal KAL LIMBOTO 1-8-33 yang bertempat di dermaga 1 pelindo 4 Gorontalo, kegiatan ini di hadiri oleh Wakapolda Gorontalo Kombespol Drs Jaya Subriyanto dan beberapa pejabat Utama Polda Gorontalo. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Gubernur Gorontalo dan memberikan sambutan dimana Gubernur merasa bangga atas kepemilikan kapal Angkatan laut ini sehingga pengamanan di perairan laut terus terjaga, Gubernur menyampaikan bahwa hadirnnya kapal ini bisa bekerja sama dengan Polair Gorontalo untuk meningkatkan pengamanan di Provinsi Gorontalo khususnya di wilayah kelautan.

Kapal milik angkatan laut gorontalo ini di beri nama KAL LIMBOTO1-8-33 . Pada saat memasuki Pelabuhan Gorontalo seluruh hadirin dan tamu undangan berdiri menyambut kedatangan kapal ini. Gubernur gorontalo, Wakapolda dan tamu undangan yang lainnya mendekati kapal dan memberikan salam kepada kapten kapal. Setelah menyambut kedtngan kapal KAL LIMBOTO 1-8-33 ini di lanjutkan dengan pelaksanaan upacara pengukuhan yang di bertindak sebagai inspektur upacara yakni Gubernur Gorontalo. Setelah pelaksanaan upacara di lanjutkan dengan acara istrahat dimana acara istrahat ini seluruh tamu undangan di berikan kesempatan untuk masuk ke dalam kapal sekaligus berlayar mengitari perairan Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono Sik menyampaikan bahwa pemberian Nama Kapal ini di ambil dari salah satu nama danau yang ada di Kab Gorontalo yaitu danau Limboto, pemberian nama ini di harapkan dapat meberikan semangat baru bagi para Prajurit TNI untuk melaksanakan Patroli di perairan gorontalo. Kabid humas menambahkan bahwa kapal ini memiliki panjang 29 m lebar 5,85 m, kapal ini juga memiliki kecepatan maksimal 29 knots ujar Kabid Humas.

Penulis   : Irham

Editor      : Irda

Publish   : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x