SATUKAN ETNIS YANG ADA KABUPATEN BOALEMO JELANG PEMILU 2019 KAPOLRES BOALEMO PRAKARSAI PAGELARAN SENI DAN BUDAYA

Polres Boalemo telah melaksanakan kegiatan Silahturahmi Kamtibmas serta pagelaran seni dan budaya, yang di prakarsai Kapolres Boalemo selaku Ketua Panitia AKBP Ade Permana, S.I.K., M.H. Bersama masyarakat wonosari Sabtu (23/03/19) pada pukul 20.00 wita.

Kegiatan tersebut berlangsung di desa harapan Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo, yang di hadiri oleh Dir Binmas Polda Gorontalo Kombes Pol Sumarno, S.Pd, Kapolres Boalemo AKBP Ade Permana Sik Mh, Ketua Bhayangkari cabang Boalemo, Wakapolres Boalemo, Para Kabag, Kasat dan kapolsek, Jajaran, Ketua KPU Boalemo, Asisten 2 Kab Boalemo dan Camat Wonosari, perwakilan DanRem 113 Nani warta bone, Para personil Polres maupun Personil polsek wonosari, para toga, Todat, Tomas, tokoh Pemuda serta masyarakat kecamatan Wonosari dengan jumlah kurang lebih 600 orang.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan ikrar deklarasi damai oleh perwakilan 9 etnis yang berada di wilayah Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo, untuk mendukung Tni, Polri dalam mengamankan pemilu 2019.


Kapolres Boalemo AKBP Ade Permana, S.I.K., M.H. melalui sambutan ketua Panitia mengatakan “Kegiatan silaturahmi Kamtibmas yang dirangkaikan dengan pagelaran pentas seni budaya Sekabupaten Boalemo mampu menyatukan kerukunan antar umat beragama suku ras dan budaya, dengan menampilkan tarian tradisional Reog Ponorogo, kuda lumping, tarian Bali, tarian Gorontalo, tarian Lombok tarian Minahasa, tarian sanger serta pagelaran pentaseni wayang golek”. Jelas Ade.

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Mempererat hubungan masyarakat pemerintah dan stake holder dengan semua etnis budaya guna menciptakan situasi Kamtibmas menjelang Pemilu tanggal 17 April 2019 yang aman damai dan sejuk di Kabupaten Boalemo”. Tegas Ade.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x