Bantu Korban Laka Lantas, Ini Yang Dilakukan Tim Patroli Brimob Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tim Patroli Satuan Brimob Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Brigadir Ikbal Umar melaksanakan giat Patroli sambang ke beberapa tempat yang ada di kecamatan Tibawa Kab Gorontalo untuk memastikan bahwa wilayah tersebut aman dari gangguan Kamtibmas. disela-sela kegiatan tersebut Tim Patroli Satuan Brimob Polda Gorontalo turut membantu masyarakat yang menjadi korban lakalantas, melihat kejadian itu dengan sigap Anggota Tim Patroli Brimob Polda Gorontalo langsung memberikan pertolongan pertama dengan membawa korban ke Puskesmas terdekat yaitu Puskesmas Tibawa untuk memastikan korban mendapatkan perawatan medis dengan segera, Berdasarkan keterangan yang didapat korban pada saat itu akan menyebrangi jalan untuk kembali ke kos-kosan Nya yg berada dekat dengan lokasi tkp, tiba-tiba ada kendaraan roda 4 agya putih dri arah kota melambung sebelah kanan langsung menabrak korban dan melihat korban sudah terbaring di Atas jalan Tim Patroli langsung mengevakuasi korban untuk dilarikan ke Puskesmas Tibawa. Kejadian ini berlokasi di Central Isimu tepatnya di desa Tolotio kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo. Selasa 19/1/2019.

Dalam situasi yang menegangkan saat melakukan evakuasi korban lakalantas tersebut tidak lupa juga Dantim Patroli menghubungi keluarga korban untuk menginformasikan bahwa korban sudah dibawa ke puskesmas Tibawa.
Brigadir Ikbal Umar menjelaskan bahwa kejadian ini sudah dilaporkan ke Polsek setempat untuk dilakukan olah TKP dan sudah respon oleh Polsek Tibawa.
“Ini merupakan tugas kemanusiaan yang sudah menjadi kewajiban kami sebagai anggota Polri khususnya Brimob dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, terlebih melihat kejadian seperti itu sudah hal yang mutlak adalah tugas kami.

Setelah memastikan bahwa korban sudah mendapatkan perawatan medis dan keluarga korban juga sudah berada di puskesmas tersebut, Tim Patroli Satuan Brimob Polda Gorontalo melanjutkan patroli dengan sasaran lokasi Kampanye Dialogis yang dilakukan oleh Partai persatuan Pembangunan yang berlokasi di Desa Lalunga Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo. Kegiatan berjalan dengan lancar,aman dan tertib. Setelah itu Tim Patroli langsung melanjutkan perjalanan kembali ke Mako Brimob Polda Gorontalo.

Penulis   : PID Sat Brimob

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x