Gaktiblin, Kasubbagrenmin Periksa dan Cek Surat Kelengkapan Anggota Polri

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pemeriksaan dan pengecekan surat Kelengkapan Anggota Polri kepada Anggota Staf Satbrimob Polda Gorontalo oleh Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Administrasi (Kasubbagrenmin) AKP YAHYA THAIB, bertempat di Lapangan apel Mako Brimob Isimu Kamis 17/1/2019, diikuti oleh seluruh Anggota Staf Satbrimobda Gorontalo. Pemeriksaan meliputi KTP,KTA dan SIM, serta pemeriksaan sikap tampang dari Anggota Staf.

Pemeriksaan ini merupakan bentuk Gaktiblin ( penegakan ketertiban dan kedisiplinan) bagi anggota Polri khususnya Anggota Staf Satbrimobda Gorontalo, baik itu kelengkapan Surat maupun sikap tampang, pemeriksaan ini dilakukan secara bertahap pada Minggu berikutnya akan dilakukan penilangan oleh Seksi Provos bagi Anggota yang tidak memiliki Surat kelengkapan. Dalam pemeriksaan ini di temukan 4 Anggota yang tidak membawa kelengkapan surat dan langsung di berikan teguran. Kedepannya langsung dilakukan Tilang dan diberikan sangsi.

Kasubbagrenmin mengungkapkan bahwa ini merupakan hal yang wajib bagi seluruh Anggota Polri karena melihat kondisi sekarang semua sudah memiliki kendaraan baik roda dua maupun roda empat untuk itu harus diimbangi juga dengan surat Kelengkapan seperti SIM.

“Tidak menutup kemungkinan kita mendapat masalah di jalan setidaknya kita sudah memiliki surat ijin mengemudi, dan sebagai warga negara yang baik dan sekaligus menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat serta keluarga saya kira kita harus dan sudah wajib hukumnya untuk menaati peraturan. Jelasnya

Kasi Provos Satbrimobda Gorontalo IPDA IRMAN TALIKI juga menambahkan “pemeriksaan ini sudah dilakukan berulang kali dan sudah menjadi giat rutin setiap minggunya, dalam kesempatan ini kita lakukan pendataan bagi anggota yang belum memiliki kelengkapan surat kita akan lakukan pengurusan Secara kolektif, selain itu juga kedepan kita akan lakukan sistem Tilang bagi anggota yang masih tetap melanggar agar ada efek jera bagi pelanggar dan ini sebagai wujud bahwa Polri tidak tumpul kedalam dan tidak pandang Bulu. Tutup Irman

Penulis    : PID Sat Brimob

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x