Awali Tahun 2019, Babinkamtibmas Aktif Datangi Warga

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id . Polda Gorontalo. Rabu Tanggal 2 Januari 2019 Sekitar Pukul 11.00 Wita Bhabinkamtibmas Desa Duhiadaa dan Desa Padengo Brigadir Herman Lapaleo menyambangi tempat bermain Biliard di Dusun Bula Desa Padengo Kec. Duhiadaa.

Seiring dengan arus modernisasi dan globalisasi yang masuk dalam kehidupan kita saat ini, termasuk dahsyatnya pengaruh budaya barat yang menerpa generasi muda kita, yang dampaknya tidaknya di kota metropolitan saja, namun sudah sampai ke daerah-daerah nusantara pelosok, yang sudah tidak mampu lagi di bendung oleh pemerintah kita yang menyebabkan perubahan mendasar pada tatanan kehidupan berbangsa dan ber masyarakat.

Terkait mencegah hal tersebut terjadi pada warga binaannya, sudah berbagai macam cara yang di tempuh oleh, Babhinkamtibmas Polda Gorontalo Ini Salah satu upaya yang di lakukannya untuk membentuk warga binaanya agar peduli dan selalu menanamkan rasa empati antar sesama warga.

Brigadir Herman Lapaleo menjelaskan ; tolong menolong, kebersamaan bergotong-royong yang menjadi alat pemersatu kebhinekaan negara tercinta ini, seiring berjalannya waktu telah berubah dengan kecepatan yang sangat tinggi menjadi, individualistik dan sifat masa bodoh serta tidak mau lagi peduli dengan apa yang terjadi di sekitarnya, baik itu tetangga, sahabat karib, termasuk keluarga sendiri, dan ini sangat membahayakan jika generasi muda kita memiliki sifat dan kepribadian seperti ini”jelas Brigadir Herman Lapaleo

Di tambahkan Brigadir Herman Lapaleo meningkatkan rasa peduli dan empati itu tidak sulit, kita hanya harus bisa saling memberi, berbagi, menjaga, mengerti, dan saling menyayangi. Dengan melakukan hal yang demikian itu, kita mulai bisa menumbuhkan rasa peduli dan empati dalam diri kita dan dengan sendirinya semuanya itu dapat memberikan hal-hal yang positif”jelasnya

Penulis         : Hardiyanti
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x