UMAT KRISTIYANI DI GORONTALO LAKSANAKAN IBADAH NATAL DENGAN KHUSUK DAN AMAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Perayaan natal yang di laksanakan setiap tanggal 25 desember oleh umat kristiyani di rayakan di beberapa gereja yang ada wilayah kota Gorontalo, kab Gorontalo, Bonebolango, Boalemo, Pohuwato dan Gorontalo Utara ini berlangsung dengan aman dan lancar tanpa kendala. Seluruh jemaat Kristen telah menjalankan ibadahnya dengan khusyu tanpa adanya gangguan.

Hal itu berkat toleransi antar umat beragama di Gorontalo sangat tinggi, tidak hanya itu berlangsungnya perayaan natal yang aman ini juga berkat kesiap siagaan personil polda gorontalo dan jajaran dalam mengamankan perayaan hari raya natal ini.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono Sikt, mengatakan, bahwa perayaan Natal di wilayah Gorrontalo ini berjalan aman dan lancar. Menurutnya para jemaat beribadah dengan khusyu dan khidmat.“Alhamdulillah aman dan lancar tanpa ada gangguan. Masyarakat di Gorontalo ini sangat menghargai persaudaraan,” ucapnya. Kabid humas menambahkan, meski di Gorontalo ini di nominasi oleh agama islam namun masyarakatnya sangat toleran. umat islam yang ada di gorontalo ikut manjaga agar para umat kristiyani melajsanakan natal dengan khusuk tanpa ada kekhawatiran apapun.

Kabid Humas pun menyebutkan, setelah pengamanan ibadah Natal ini Polri akan melanjutkan pengamanan menjelang tahun baru 2019. Malam pergantian tahun.
“Biasanya banyak euforia dari remaja-remaja. Khawatirnya terjadi kecelakaan, juga gesekan antar pemuda akibat pengaruh minumam beralkohol. Cuma kami harapkan tidak terjadi demikian,” ujar mantan Kapolres Bonebolango.

Kabid Humas menghimbau agar masyarakat Gorontalo dalam menyambut datangnya Tahun baru tidak melakukan kegiatan yg kontra produktif seperti konsumsi miras, bunyikan petasan , kebut-kebutan atau kegiatan tidak terpuji lainnya, alangkah lebih baik jika dalam menyambut malam tahun baru dengan berdoa dan berdzikir, lakukan instropeksi atas apa yg sudah dilaksanakan selama kurun waktu 2018, dan memotivasi diri untuk lakukan perubahan lebih baik di Tahun 2019 ungkapnya.

Penulis    : Irham

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x