Cegah Peredaran Berita Hoax, Bhabinkamtibmas Bripka Djubedi Sambang Ke Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai ujung tombak pemeliharaan kamtibmas dalam menjaga keutuhan NKRI seorang bhabinkamtibmas harus rutin menjalin komunikasi dengan warga desa binaan sehingga hal sekecil apapun yang berpotensi bisa dihindari, apalagi jelang pemilu 2019 yang membuat tensi politik agak memanas, sehingga hal sekecil apapun harus segera ditangani.

Untuk itu bertempat di desa lamahu bolango, Bhabinkamtibmas Bripka Djubedi Hongi Melaksanakan sambang ke rumah warga dengan memberikan pesan-pesan kamtibmas tentang informasi yang bersifat hoax, Senin 15 Oktober 2018.

Terkait dengan berita hoax, Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa Maraknya berita bohong atau hoax yang akhir-akhir ini merebak di sosial media seperti Facebook, Twitter dan Instagram sangatlah mengganggu stabilitas keamanan secara nasional. Untuk itu kita harus mengantisipasi hal tersebut dengan tidak mudah mempercayai informasi yang tidak jelas kebenarannya.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono ditempat yang lain juga menyampaikan bahwa memang benar sekarang ini di media sosial sering beredar berita-berita hoax, yang dapat menimbulkan permasalah kamtibmas, namun untuk mengantisipasi itu semua, dihimbau kepada warga masyrarakat untuk dapat menggunakan media sosial dengan cara bijak.

Penulis         : Fandi

Editor           : Risda

Publish         : Fandi

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x