Kapolda Gorontalo Hadiri Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI 2018)

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di Gedung Sumberia Ballroom Kota Gorontalo, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail, MH menghadiri undangan kegiatan Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (Hani 2018) dengan mengangkat tema “Menyatukan dan Menggerakkan seluruh kekuatan bangsa dalam perang melawan narkoba, untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat tanpa Narkoba.

Pada kegiatan ini, Kapolda Gorontalo didampingi oleh Dir Narkoba Polda Gorontalo, Dir Binmas Polda Gorontalo dan Kapolres Gorontalo Kota yang disambut baik oleh Kepala BNN Provinsi Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Oneng Subroto SH, MH serta seluruh personil staf Kantor BNN Provinsi Gorontalo.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Gubernur Provinsi Gorontalo, para Unsur Forkopimda, SKPD, para kepala BNN Kabupaten/Kota, para staf BNN provinsi, Kota dan Kabupaten, para perwakilan mahasiswa dari masing-masing universitas, serta para perwakilan siswa dan siswi dari masing-masing sekolah di Kabupaten/kota.

Pada sambutannya Kepala BNN provinsi Gorontalo, beliau menyampaikan bahwa peringatan Hani ini seyogyanya kita peringati pada tanggal 26 Juni 2018,namun batu bisa dilaksanakan pada hari ini dikarenakan bertepatan dengan hari raya idul fitri 1439 H. Peringatan Hani memiliki makna keprihatinan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, sehingga dibutuhkan sebuah gerakan untuk membangun solidaritas dalam rangka mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang menjadi ancaman kehidupan berbangsa bernegara dan bermasyarakat serta menggelorakan semangat membara dalam sebuah kebersamaan.

“Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan kejahatan luar biasa yang mengancam dunia dan bisa digunakan sebagai salah satu senjata dalam proxy war untuk melumpuhkan kekuatan bangsa,” ujarnya.

Setelah memberikan sambutannya, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Anti Narkotika yang dipimpin oleh Gubernur Gorontalo yang didampingi oleh Kapolda Gorontalo, Danrem 133 Nani Wartabone, dan tokoh masyarakat provinsi Gorontalo, dan kemudian dilanjutkan dengan Deklarasi Anti Narkotika yang diikuti oleh seluruh para undangan yang hadir.

Penulis         : Fandi

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x