TINGKATKAN KEAMANAN , KASAT BINMAS BERIKAN PENYULUHAN PETUGAS POS KAMLING

tribratanews.gorontalo.polri.go.id.co.id , Polda Gorontalo. Untuk meningkat kemanan Sat binmas polres gorontalo kota melaksanakan kegiatan pembinaan penguatan petugas pos kamling
bertempat di aula kantor camat dungingi.
Kegiatan ini merupakan kegiatan sat binmas yg dilaksanakan di seluruh kecamatan di kota gorontalo.

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh kasat binmas polres gorontalo kota Akp Karsum Ahmad bersama anggota binmas lainnya dan masyarakat yang memiliki kemauan dan keinginan dan bisa diajak untuk sama – sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Selasa (15/5)

Adapun tujun kegiatan ini adalah untuk menumbuh sadarkan masyarakat akan pentinganya menjaga keamanan serta peran masyarakat dalam memberikan informasi berkaitan dengan pencegahan kerawanan kamtibmas termasuk mewaspadai setiap pendatang untuk menangkal aksi teror.

Keamanan bukanlah tanggung jawab Polri saja malainkan semua warga mempunyai tanggung jawab untuk keamanan lingkungannya sendiri maka dari itu kepada masyarakat Dusun Mandungan agar proaktif untuk menjaga lingkungannya”, ungkap Akp karsum

Dalam sambutanya, Akp Karsum Ahmad juga mengajak warga untuk menjauhi Miras dan narkoba, juga disampaikan masalah Deradikalisasi dan tak lupa ia juga mengajak masyarakat untuk tidak ikut menyebarkan berita hoax.

Dalam kesempatan tersebut Akp Karsum Tunandi juga memberikan juga memberikan sarana kontak kepada para petugas pos kamling apabila membutuhkan bantuan polisi jangan beetindak sendiri dan segera menghubungi nomor tersebut”, tutupnya

Kasat Binmas menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan petugas pos kamling mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam. “Kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh Bhabinkamtibmas sebagai media untuk bersilaturahmi dengan warganya,” pungkasnya.

Kegiatan ini mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat dan pengetahuan untuk lebih peduli dengan lingkungan sekitar.

Penulis : Hardiyanti
Editor : Mulyono
Publish : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x