Ceramah Kamtibmas Bripka A Mahmud, Ajak Masyarakat Tingkatkan Ketakwaan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman serta kondusif, kepolisian Daerah Gorontalo gencar melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat untuk dapat menjaga situasi Kamtibmas, seperti halnya yang dilaksanakan oleh Personil Dit Binmas Polda Gorontalo, Bripka A Mahmud saat memberikan ceramah Kamtibmas di Masjid Jami Nurul Iman Desa Huwangobotu Kec. Kabila Bone Kab Bone Bolango.

Dalam ceramah Kamtibmas ini dihadiri oleh camat kecamatan Kabila, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta jamaah Masjid Jami Nurul Iman, Jum’at 04 Mei 2018 ba’da shalat subuh berjamaah.

Bripka A Mahmud dalam ceramah Kamtibmas yang ia berikan, beliau menyampaikan bahwa sesungguhnya, kejayaan, kesuksesan, dan kebahagiaan umat manusia ini, Allah Swt hanya dalam agama yang sempurna. Pada saat ini umat manusia belum ada kemampuan untuk mengamalkan agama secara sempurna. Tapi para sahabat Rasulullah SAW dahulu telah mampu mengamalkan agama secara sempurna, karena pada diri mereka terdapat sifat-sifat yang mulia, yakni enam sifat.

“Ke enam sifat ini adalah Yakin kepada kalimat Tayyibah, Shalat Khusyu, dan Khudhu, ilmu dan zikir, ikramul muslimin, tash-hihun Niyyah, Dakwah dan Tabligh”, ujarnya.

Bripka A Mahmud juga menyampaikan bahwa apabila umat manusia pada zaman ini memiliki ke enam sifat ini, niscaya mereka akan mampu mengamalkan agama secara sempurna tersebut, dan Allah SWT akan memberikan kebahagiaan dunia akhirat kepada manusia tersebut.

Tak lupa juga, Bripka A Mahmud menghimbau kepada para jamaah Masjid untuk dapat terus menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif, serta apabila terjadi permasalahan, diharapkan dapat sesegera mungkin melaporkan kepada pihak yang berwajib.

Penulis : Fandi
Editor : Mulyono
Publish : Fandi

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x