Polda Gorontalo Bentuk Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rorena Polda Gorontalo laksanakan kegiatan Pembentukan Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas dan Pelaksanaan RBP Gel.III tahun 2018, Senin 15 / 01 / 2018, Pukul. 09.00 Wita diruang rapat Rorena Polda Gorontalo.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag RBP AKBP Djamila Lihawa, SH.Msi, yang didampingi langsung oleh operator Bripka Dedi Amir, yang diikuti oleh para Pamen dan Pama dari penanggungjawab tim Pokja pembangunan Zona Integritas pelaksanaan RBP Gel.III tahun 2018 dari masing – masing satker dan sub satker.

Dalam kegiatan ini Kabag RBP menyampaikan bahwa untuk penentuan anggota tim harus di pilih melalui prosedur dan mekanisme yang jelas, Hal ini untuk memuat target – target prioritas yang relevan dengan tujuan pembangunan zona integritas menuju WBK / WBBM.

Pada kegiatan tersebut ditegaskan bahwa anggota yang terlibat dalam zona integritas menuju WBK/ WBBM dan usulan – usulan dari anggota diakomodasikan dalam keputusan.

Setelah menyampaikan arahannya dilanjutkan dengan penyusunan kegiatan dan tanggungjawab rencana aksi (penilaian) yang tuntun langsung oleh Kabag RBP sendiri.

Pada kegiatan ini juga, Karo Rena Polda Gorontalo Kombes Pol. Y.Budi Meidianto,SIK.MH menyempatkan waktu untuk memberikan pengarahan kepada peserta bahwa yang menjadi tujuan WBK (wilayah bebas dari Korupsi) bukan Polda akan tetapi semua satker dan sub satker yang ada di Polda.

Untuk membangun unit kerja zona integritas harus memperhatikan program manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM Aparatur, penguatan pengawasan, peningkatan kwalitas pelayanan publik dan penguatan peraturan perundang – undangan.

Terakhir beliau sampaikan dalam RBP ini kita harus memperhatikan Kep Kapolri No. Kep/ 825 / VIII /2016 tgl. 16 agustus 2016 tentang petunjuk Monev pelaksanaan RBP Gelombang III thn. 2016.

Penulis         : Halim

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x